,

Tiba-tiba Fabio Quartararo Memilih untuk Tidak Mempedulikan Kritikan Haters

by
Tiba-tiba Fabio Quartararo Memilih untuk Tidak Mempedulikan Kritikan Haters

Ulasanbola Sebagai pebalap milik Petronas Yamaha SRT, nama Fabio Quartararo sempat mengakui jika dirinya tidak akan merasa kecewa meski hingga saat ini dirinya masih nil trofi. Namun, dirinya benar-benar sudah dipercaya bisa menggantikan seniornya seperti Valentino Rossi yang memilih tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021.

Musim lalu, Quartararo meraih 7 podium dan juga 6 pole ketika berlaga, bahkan dirinya duduk di peringkat ke-5 klasemen akhir. Namun, dirinya belum sekalipun meraih kemenangan di kelas tertinggi MotoGP. Pebalap Prancis tersebut, mendapat kesempatan kedua kali untuk bisa bermain di Misano dan juga Thailand, ketika dirinya dikalahkan Marc Marquez.

Meski belum menang di MotoGP, Quartararo percaya diri untuk bisa bermain dengan Yamaha, setelah dipercaya menggantikan Rossi. Namun ketika akhir Januari lalu, Quartararo memang sempat menandatangani kontrak dua tahun untuk menjadi tandem Maverick Vinales bersama Monster Energy Yamaha mulai 2021 nanti.

Kekuatan Quartararo

Tiba-tiba Fabio Quartararo Memilih untuk Tidak Mempedulikan Kritikan Haters

Banyak pihak yang akhirnya menyambut baik keputusan Yamaha, akan tetapi ada banyak juga yang melempar kritikan pedas bak bendera perang. Perihal Quartararo yang belum layak gantikan Rossi, ternyata karena belum pernah meraih juara untuk kelas atas.

“Saya merasa tidak peduli apapun jika harus pindah bersama Yamaha meski belum pernah meraih kemenangan, namun saya terbukti selalu memberikan segalanya ketika balapan. Akhirnya hal tersebut memang terjadi, yaitu saya harus pindah tim meski tanpa kemenangan, terima saja seperti itu,” jelas Quartararo.

Selalu Berlatih Keras

Sebagai pebalap yang lahir di Prancis dan kini usianya genap 21 tahun, mengakui jika dirinya belum pernah merasakan kemenangan untuk kompetisi MotoGP. Bukan berarti, dirinya tidak pernah bekerja keras untuk meraih hasil yang baik. Quartararo bahkan menyebutkan jika untuk meraih kemenangan bukan hal yang mudah, namun dirinya tidak akan patah semangat demi mendapatkannya.

“Seumur hidup, jelas saya tidak pernah berlatih seserius sekarang. Namun, saya tidak meragukan kemampuan saya sendiri, tapi untuk meraih kemenangan di MotoGP merupakan sebuah tantangan tersendiri. Saya selalu tetap berusaha sebaik mungkin, akan tetapi tidak masalah jika saya belum menang untuk Yamaha,” pungkas Quartararo.