Tidak Ada Pemain yang Lebih Lapar dari Ronaldo

by
Tidak Ada Pemain yang Lebih Lapar dari Ronaldo

Ulasanbola – Mantan pemain timnas Portugal, Rui Costa menilai tidak ada seorang pemain yang memiliki rasa lapar mencetak gol seperti Cristiano Ronaldo. Bagi Rui Costa, Ronaldo adalah pemain yang berbeda dan selalu menunjukkan hal-hal hebat di setiap penampilannya.

Ronaldo telah mencatatkan kurang lebih 685 gol di dalam karir seniornya. Torehan tersebut membuktikan bahwa Ronaldo memiliki kualitas dan naluri istimewa sebagai seorang striker.

Pemain berusia 34 tahuh itu juga sudah membuktikan kualitasnya melalui banyaknya gelar individu yang sudah diraihnya. Lima gelar Ballon d’Or adalah gelar paling prestisius yang menegaskan di level mana Ronaldo saat ini.

Tidak Ada Pemain Lain

Tidak Ada Pemain Lain
Rui Costa sendiri pernah berada satu tim dengan Ronaldo saat bermain untuk timnas Portugal di ajang Euro 2004 lalu.

“Bagaimana dia berbeda? Ambisinya. Tidak pernah melihat seorang juara yang lebih lapar dari dirinya. Dia menjalani setiap pertandingan seakan-akan seperti pertandingan terakhir dalam karirnya.” ujar Rui Costa.

“Saya bermain dengan Cristiano di Euro 2004. Saat itu dia masih kecil, tapi kami semua sudah tua. Kami tahu bahwa dia akan memenangkan Ballon D’or.”

Rui Costa adalah salah satu gelandang yang dikenal dengan umpan-umpan apik pada masanya. Namun, pria berusia 46 tahun itu menyayangkan belum pernah sekalipun menciptakan assist untuk Ronaldo.

“Anekdot? Cristiano adalah penggiring bola yang gila dan setiap sesi latihan dia memperlihatkan kepada kami hal-hal yang fantastik, dan selalu berbeda dengan bola. Kami hampir tidak pernah berhasil, sayangnya saya tidak memiliki kesempatan untuk memberikan assist kepada CR7.” ungkap Rui Costa.