Tidak Ada Perpanjangan, Chelsea Akan Pulangkan Higuain ke Juventus

by
Tidak Ada Perpanjangan, Chelsea Akan Pulangkan Higuain ke Juventus

Ulasanbola – Chelsea akan memutuskan untuk memulangkan striker pinjaman mereka, Gonzalo Higuain ke Juventus. Pasalnya The Blues tidak puas dengan performa Higuain yang hanya mencetak lima gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah menjalani setengah musim di AC Milan, Higuain harus berganti seragam lagi di setengah musim berikutnya. Musim ini dapat dikatakan musim yang sulit sekaligus rumit untuk pemain berusia 31 tahun tersebut.

Masa depan Higuain juga semakin terkatung-katung setelah Chelsea dikabarkan akan memulangkannya ke Juventus. Jika benar-benar dipulangkan, maka dipastikan Higuain akan menemui masalah yang lebih rumit.

Selain persaingan lini depan yang lebih ketat, Juventus kabarnya juga sudah tidak ingin menanggung gaji Higuain yang mencapai 9,5 juta euro per tahunnya.

Alasan Chelsea Lepas Higuain

Alasan Chelsea Lepas Higuain
Seperti yang diketahui, kedatangan Higuain ke Stamford Bridge tidak lepas dari campur tangan Maurizio Sarri. Saat sama-sama masih memperkuat Napoli, Higuain menjadi pemain andalan Sarri di lini depan.

Bermain di bawah asuhan Sarri, Higuain mampu mencatatkan hingga 36 gol dari 35 pertandingan di Serie A. Hal itulah yang sempat diyakini akan kembali terulang di Chelsea.

Namun sialnya tidak hanya performa Higuain yang mendapat sorotan dan menuai kritik, tapi Sarri juga terancam terpecat jika gagal mempersembahkan sebuah trofi di akhir musim.

Oleh karena itu, Chelsea memutuskan untuk tidak mengambil opsi mempermanenkan Higuain. Sebab di sisi lain, masa pinjaman Alvaro Morata di Atletico Madrid juga berakhir pada akhir musim ini.