Tidak Ada Selebrasi Gol dari Griezmann ketika Melawan Uruguay

by
Tidak Ada Selebrasi Gol dari Griezmann

Ulasanbola – Prancis berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 0-2 di babak perempat final Piala Dunia 2018, berkat dua gol dari Raphael Varane dan Antoine Griezmann. Terlihat seusai mencetak gol Griezmann tidak melakukan selebrasi apapun dengan tidak memperlihatkan ekspresi senangnya.

Varane membuka keunggulan Les Blues dengan sundulan melalui umpan yang diberi Griezmann ketika melepas tendangan bebas. Selain mendapat assist, sang jendral lapangan juga berhasil menambah angka untuk Prancis, setelah tendangan kerasnya gagal ditangkap Fernando Muslera.

Martin Lasarte, yang merupakan mantan pemain Uruguay, adalah sosok pelatih yang ikut membesarkan nama Griezmann saat mengawali karir sepakbolanya di Real Sociedad. Selain itu dia juga mempunyai cukup banyak teman yang dari Negara perwakilan  Amerika tersebut. Beberapa pemain yang satu klub di Atletico Madrid dan sangat dekat dengannya, seperti Jose Gimenez dan Diego Godin.  Maka Griezmann memiliki alasan tersendiri untuk tidak melakukan selebrasi apapun atas golnya yang disarangkan ke gawang Uruguay.

Tetap Respek

Tetap Respek

Saya tidak merayakan gol itu, karena ketika saya mengawali karir professional, saya didukung oleh seseorang berasal dari Uruguay. Dia mengajarkan kepada saya mengenai sisi baik dan buruk dalam dunia sepakbola.” ucap Griezmann.

“Saya sangat respek kepada Uruguay. Salain itu, saya juga bermain melawan teman-teman saya (Godin dan Gimenez). Karena rasa respek itu alasan saya tidak merayakan gol tersebut.”

Uruguay dan Atletico Madrid

Tetap RespekUruguay dan Atletico Madrid

Bagi Griezmann, laga melawan Uruguay adalah laga yang sungguh berat. Dia seolah seperti melawan klubnya (Atletico Madrid) sendiri pada laga itu.

“Uruguay adalah tim yang berat untuk dikalahkan, laga ini juga mengingatkan saya kepada Atletico, di mana semua orang berusaha keras saat ingin menyerang dan bertahan.” pungkasnya.

Menuju final pun tinggal selangkah lagi. Setelah menang dari Uruguay, Les Blues akan berhadapan dengan Belgia yang berhasil mengalahkan Brasil dengan skor 2-1.