Tidak Ikut Uji Coba MotoGP Malaysia, Lorenzo Tidak Khawatir

by
Tidak Ikut Uji Coba MotoGP Malaysia, Lorenzo Tidak Ingin Khawatir

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo merasa tidak khawatir meski akan melewatkan uji coba pramusim MotoGP Malaysia yang berlangsung pada 6-8 Januari di Sirkuit Sepang.

Saat ini X-Fuera diketahui tengah menjalani proses pemulihan cedera tulang scaphoid pada pergelangan tangan kirinya. Akibat cedera yang didapatkannya ketika latihan di Verona pekan lalu, pembalap berusia 31 tahun itu mau tidak mau harus melewatkan uji coba penting di Malaysia.

Akan tetapi, Lorenzo tetap ingin fokus pada pemulihannya dan tidak ingin terlalu terbebani. Dengan pengalaman pada situasi yang sama seperti sebelumnya, X-Fuera justru lebih merasa antusias ketika menjalani uji coba dan seri perdana MotoGP 2019 di Qatar pada bulan Maret nanti.

Tidak Ingin Cedera Memburuk

Tidak Ingin Cedera Memburuk
“Tim kami akan memiliki perangkat baru (saat uji coba) di Sepang yang tidak bisa saya uji. Tetapi saya bisa mencobanya nanti di Qatar. Pada akhirnya saya akan mendapat jumlah hari uji coba yang sama persis ketika saya pindah dari Yamaha ke Ducati dan seperti yang dikatakan Alberto Puig, cedera bisa menjadi lebih buruk seperti di pertengahan musim. Jadi ini sebenarnya bukanlah hal yang paling sial.” tutur Lorenzo.

“Saya rasa Honda tidak membuat saya menjadi cepat lelah seperti saat saya di Ducati. Inilah alasan kenapa saya sama sekali tidak cemas, karena bahkan bisa tetap cepat walaupun tidak cukup prima dan tidak bisa mengendarai seperti yang saya inginkan. Bagaimanapun juga, saya merasa bisa langsung nyaman dengan Honda.” tandas pembalap kelahiran Palma de Mallorca, Spanyol tersebut.