Tidak Ingin Dibandingkan dengan Messi, Pele Sebut Dirinya Lebih Baik

by
Tidak Ingin Dibandingkan dengan Messi, Pele Sebut Dirinya Lebih Baik

Ulasanbola – Legenda sepak bola, Pele menolak dibandingkan dengan Lionel Messi yang saat ini disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Mantan pesepak bola asal Brasil itu merasa dirinya jauh lebih baik, jika dibandingkan saat masa kejayaannya dulu.

Awalnya Pele ditanya terkait siapa yang lebih baik antara dirinya dan Messi. Mantan pemain Santos itu pun tidak keberatan dan dia mengatakan bahwa hal itu tidak bisa dijelaskan karena tergantung perspektif dari setiap orang.

Tetapi, akhirnya Pele mempertanyakan kembali mengenai perbandingan tersebut. Dia menyebut Messi belum cukup baik disejajarkan dengan nama seperti Diego Maradona, Johan Cruyff, Franz Beckenbauer dan namanya.

Hanya Satu Kemampuan

Hanya Satu Kemampuan
Pele juga membandingkan kelebihannya dengan yang dimiliki Messi. Ketika masih bermain dulu, Pele mahir mencetak gol dengan kaki kiri, kanan dan juga dengan sundulan. Sementara Messi, dirinya merasa pemain timnas Argentina itu hanya piawai mencetak gol dengan kaki kirinya saja.

“Bagaimana bisa Anda membuat perbandingan antara pemain yang bisa menyundul bola dengan baik, menendang dengan kaki kanan, menendang dengan kaki kiri dan satu pemain lainnya hanya menendang dengan satu kaki. Hanya memiliki satu kemampuan, tidak bisa menyundul bola dengan baik?” tanya Pele.

“Bagaimana Anda bisa membandingkan itu? Untuk dibandingkan dengan Pele, pemain itu harus baik menendang dengan kaki kiri, kaki kanan dan mencetak gol dengan sundulan.” tambah Pele.

Maradona Lebih Baik

Maradona Lebih Baik
Pele juga tidak sungkan menyebut Maradona lebih baik, meski akhirnya dia mengakui Messi adalah pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir.

“Anda bertanya, apakah Maradona lebih baik dari Messi? Ya, tentu saja. Sepengetahuan saya, Maradona adalah salah satu yang terbaik di sepanjang sejarah. Beckenbauer, Cruyff juga lebih baik, mereka pemain-pemain hebat.” ucap Pele.

“Jika dalam 10 tahun terakhir pemain terbaik di dunia adalah Messi, itu tidak perlu diragukan lagi.” terang pria berusia 78 tahun tersebut.