Tidak Jadi Melatih Arsenal, Arteta Bahagia Ada Di Manchester City

by

Ulasanbola – Mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta sebelumnya pernah dikabarkan akan menjadi pelatih The Gunners paska masa kepelatihan Arsene Wenger berakhir. Namun meski kenyataan berbading terbalik, Arteta tetap bahagia dirinya bisa menjadi asisten pelatih di Manhcester City.

Arteta memang tidak asing dengan Arsenal. Pria berusia 36 tahun itu pernah memperkuat The Gunners selama 5 tahun. Arteta didatangkan dari Everton pada tahun 2011 dan memutuskan pensiun dua tahun yang lalu.

Saat ini Arteta telah melanjutkan karir barunya di dunia kepelatihan. Menjadi asisten Pep Guardiola di City, Arteta dinilai mempunyai potensi besar untuk menjadi pelatih hebat.

Tidak Menyesal

Tidak Menyesal

Arteta sebelumnya merasa senang namanya masuk sebagai salah satu kandidat penerus Wenger di Arsenal. Namun ketika mengetahui Unai Emery lah yang ditunjuk sebagai pelatih baru The Gunners, mantan pemain timnas Spanyol itu juga tidak menyesalinya.

“Anda semua mengetahui beberapa hal telah terjadi, tapi kenyataannya saya berada di sini (Manchester City) dan saya sangat bahagia. Dalam dunia sepakbola, sangat sulit memperkirakan hal yang seperti ini.” ucap Arteta.

“Ketika sesuatu terjadi, Anda harus menentukan pilihan dan terkadang Anda tidak memiliki cukup waktu. Keputusan telah dibuat dan saya senang bisa ada di sini, saya beruntung bisa di Manchester City.” tutup Arteta.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik dunia yang memiliki banyak prestasi dan sudah berpengalaman. Tentu bukan tanpa alasan jika Guardiola menunjuk Arteta untuk mendampinginya melatih The Sky Blues. Sepertinya Guardiola telah melihat potensi besar yang dimiliki oleh Arteta. Selain itu, mereka memiliki kesamaan dan ketertarikan terhadap filosofi bermain yang memprioritaskan penguasaan bola.