Tidak Mengikuti Uji Coba, Marquez Tetap Dipercaya Akan Tampil Maksimal di Misano

by

Ulasanbola – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez tidak menjalani uji coba yang dilakukan di Sirkuit Misano, San Marino beberapa waktu lalu. Walaupun begitu, sang kepala kru, Santi Hernandez meyakini bahwa Marquez tetap akan menorehkan hasil manis ketika bertanding di GP San Marino pada hari Minggu (09/9) mendatang.

Bagi Hernandez, kondisi saat melakukan tes dan balapan sesungguhnya dapat berubah total. Oleh karena itu, dia menyebut Marquez tetap akan tampil optimal meski tidak mengikuti uji coba sekalipun.

Tidak melakukan uji coba sebelum balapan digelar memang akan mempengaruhi tingkat kesulitan ketika sedang balapan. Namun, seorang pembalap masih bisa menggunakan data dari rekan setimnya yang mengikuti uji coba tersebut, hal itu yang menambah kepercayaan Hernandez terhadap pembalap bernomor 93 mereka.

Kondisi Bisa Berbeda

Kondisi Bisa Berbeda

“Kami tidak melakukan uji coba di sini (Sirkuit Misano). Benar, jika Anda tidak melakukan uji coba seperti yang tim lain lakukan, itu menjadi sebuah kerugian. Tetapi ketika kami melakukan uji coba di Brno, kondisinya sangat jauh berbeda dengan saat balapan.” jelas Hernandez.

“Ban dan set-up mungkin akan berhasil dalam tes, tapi jika Anda memiliki sedikit pegangan di akhir pekan balapan dengan kondisi lintasan yang berubah, hal itu selalu membuat semuanya harus dimulai kembali dari nol. Kami sungguh beruntung karena beberapa pembalap dari Honda sudah melakukan uji coba di sana, kami bisa menggunakan data mereka.” pungkasnya.