Tidak Perhitungkan Madrid, Pirlo: Juventus Kandidat Juara Liga Champions 2018/19

by
Tidak Perhitungkan Madrid, Pirlo: Juventus Kandidat Juara Liga Champions 2018/19

Ulasanbola – Legenda Juventus, Andrea Pirlo menilai bahwa mantan timnya adalah salah satu kandidat kuat untuk menjuarai Liga Champions musim 2018/19 ini. Namun, dari beberapa nama klub yang disebutkannya dirinya tidak memperhitungkan Real Madrid yang sebelumnya menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun.

Juventus memang berhasil mendominasi Serie A hampir satu dekade terakhir ini. Selama tujuh musim beruntun Bianconeri berhasil mempertahankan gelar scudetto dan tidak terlalu mendapat kesulitan yang berarti dari para pesaingnya.

Namun, meski berkuasa di Italia, Juventus masih belum mampu untuk meraih kesuksesan di level Eropa. Dalam empat tahun terakhir Bianconeri sudah dua kali menembus babak final, tetapi pada akhirnya mereka selalu gagal untuk mengangkat trofi.

Pada musim ini, Juventus dinilai jauh lebih kuat dari musim lalu. Beberapa tambahan pemain baru, khususnya Cristiano Ronaldo dinilai menjadi penunjang penting untuk bersaing di Liga Champions musim ini.

Pirlo sendiri yakin bahwa Juventus adalah salah satu klub yang layak untuk menjurai Liga Champions 2018/19. Tetapi uniknya, dirinya tidak memperhitungkan sang juara bertahan tiga musim beruntun, yakni Real Madrid. “Saya rasa hanya ada empat atau lima klub yang berpeluang menjadi juara Liga Champions di musim ini, Juventus adalah salah satunya.” buka Pirlo.

Persaingan Ketat

Persaingan Utama
Mantan pemain AC Milan itu juga menyebut beberapa klub terbaik Eropa lainnya yang juga tidak asing bermain di Liga Champions. Dirinya menilai bahwa persaingan untuk memperebutkan trofi Liga Champions hanya terjadi di antara klub-klub tersebut.

“Selain Juventus, ada Liverpool, Manchester City, Barcelona dan Bayern Munchen. Saya pikir tidak ada pesaing lain yang lebih layak dari keempat tim ini.” jelas Pirlo.

Juventus sendiri akan menjamu Manchester United pada matchday keempat Grup H  Liga Champions 2018/19 pada hari Sabtu (8/11) dini hari WIB di Allianz Stadium. Saat ini anak asuh Massimiliano Allegri masih belum mengalami kekalahan dengan koleksi 9 poin di puncak Grup H. Sementara The Red Devils yang selisih 5 poin di posisi kedua, saat ini telah memperoleh satu kemenangan, satu kekalahan dan hasil imbang.