Tiemoue Bakayoko Resmi Bergabung ke AC Milan

by
Tiemoue Bakayoko Resmi Bergabung ke AC Milan

Ulasanbola – AC Milan kembali mendapat tambahan amunisi untuk memperkuat skuatnya di Serie A musim 2018/19 yang akan segera bergulir. Dengan status pinjaman, Tiemoue Bakayoki berhasil didatangkan dari Chelsea untuk satu musim ke depan.

Bakayoko sendiri telah bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017 lalu. Sebelumnya The Blues harus mengeluarkan biaya sebesar 40 juta euro agar dapat mendatangkan pemain timnas Prancis itu ke Stamford Bridge.

Menjadi salah satu pilihan utama Antonio Conte di lini tengah, sepanjang musim 2017/18 lalu Bakayoko telah bermain sebanyak 24 laga di Premier League. Namun sayang, performanya dinilai tidak terlalu memberikan dampak positif untuk tim mengingat jatuhnya peringkat The Blues hingga posisi ke lima klasemen Premier League musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjalani tes medis bersama I Rossoneri pada hari Senin (13/08) kemarin dan resmi diperkenalkan keesokan harinya di depan publik.

Opsi Pembelian Permanen

Opsi Pembelian Permanen

Bakayoko yang hijrah ke San Siro dengan status pinjaman, mempunyai opsi pembelian permanen pada akhir musim. Tetapi sayangnya pihak Chelsea ataupun Milan belum mengumumkan berapa biaya yang disetujui kedua belah pihak untuk transfer Bakayoko.

Pindahnya Bakayoko ke Milan dinilai karena gaya permainannya tidak sesuai dengan strategi dan skema yang diusung oleh Maurizio Sarri. Sementara Milan membutuhkan jasa mantan pemain AS Monaco itu setelah melepaskan Manuel Locatelli ke Sassuolo dengan status pinjaman.