Tiga Golden Boot untuk Tiga Top Skor Premier League

by
Tiga Golden Boot untuk Tiga Top Skor Premier League

Ulasanbola – Selain persaingan ketat memperebutkan gelar juara, musim ini rivalitas besar juga terjadi pada perebutan gelar top skor Premier League. Berbagi gelar top skor ini terjadi untuk pertama kalinya sejak terakhir kali terjadi pada musim 1998/99 lalu.

Mohamed Salah berhasil mempertahankan gelar top skornya musim lalu. Namun, musim ini dirinya tidak memenangkan golden boot sendirian. Bersama sang rekan, Sadio Mane dan satu perwakilan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang juga dianugerahkan golden boot.

Seperti yang diketahui, ketiga pemain ini sama-sama memiliki torehan 22 gol. Salah sebenarnya sempat dipastikan menjadi peraih tunggal, tetapi Mane dan Aubameyang sama-sama berhasil mencetak dua gol di pertandingan terakhir musim ini.

Mengulang Sejarah

Mengulang Sejarah
Sebelumnya berbagi gelar top skor juga pernah terjadi pada tiga mantan pemain top Premier League, yakni Jimmy Floyd Hasselbaink (Leeds United), Michael Owen (Liverpool) dan Dwight Yorke (Manchester United),  yang mana saat itu ketiganya tercatat mencetak 18 gol.

Siapa sangka pristiwa yang sama kembali terjadi 20 tahun kemudian. Terlepas dari pro dan kontra, Salah, Mane dan Aubameyang telah membuktikan ketangguhan dan kualitasnya masing-masing di lini depan tim yang mereka perkuat. Sehingga ketiganya memang layak untuk dinobatkan sebagai peraih gelar top skor Premier League 2018/19.