,

Tim Yamaha Resmi Ditinggalkan Pebalapnya Michael van der Mark

by
Tim Yamaha Resmi Ditinggalkan Pebalapnya Michael van der Mark

Ulasanbola Sebuah tim Yamaha Motor Racing memastikan jika mereka akan ditinggal pergi pebalap mudanya, Michael van der Mark meski ada kompetisi Pata Yamaha WorldSBK di akhir musim. Keputusan ini diumumkan melalui situs resmi mereka pada hari Selasa (30/6/20) ini.

Van der Mark memang mengawali karirnya di WorldSBK tahun 2015 bersama Ten Kate Honda setelah meraih gelar WorldSSP 2014. Dirinya akhirnya memutuskan untuk pindah ke Yamaha pada tahun 2017. Uniknya, dirinya juga berhasil tampil kompetitif, serta membantu tim untuk meraih tiga kemenangan.

Tidak hanya itu saja, sebagai pebalap Belanda yang berdarah Indonesia dirinya juga sukses mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha. Van Der Mark dipercaya untuk mengikuti ajang Suzuka 8 Hours pada tahun 2017 dan 2018. Saat itu, dirinya ditandemkan dengan Alex Lowes dan juga Katsuyuki Nakasuga untuk merebut gelar di level tertinggi.

Masa Depan Belum Pasti


Di musim ini, pandemi virus corona menyebabkan van der Mark harus menjalani balapan di atas YZF-R1 meski baru sekali. Balapan tersebut digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada bulan Maret, namun dirinya malah gagal meraih podium dalam tiga kesempatan.

Memang belum diketahui, pebalap berusia 27 tahun akan berlabuh ke mana pada 2021 mendatang. Pihak Yamaha sendiri, juga belum bisa mengumumkan siapa yang akan jadi tandem baru untuk Toprak Razgatlioglu.

Akan tetapi, Van der Mark sendiri dan juga para rider lain dipastikan bisa kembali turun ke lintasan. Mereka bersama-sama akan menjalani seri kedua WorldSBK 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada tanggal 31 Juli-2 Agustus tahun ini.