Timnas Inggris Telah Selamatkan Karir Rashford

by
Timnas Inggris Telah Selamatkan Karir Rashford

Ulasanbola – Legenda timnas Inggris, Stuart Pearce merasa bangga dengan kontribusi Marcus Rashford untuk The Three Lions. Pearce menilai bahwa pemain Manchester United itu bisa memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengembangkan diri di timnas, dan itu telah menyelamatkan karirnya.

Semenjak berada di bawah kepelatihan Jose Mourinho, Rashford memang tidak memiliki jaminan bermain regular di United. Musim ini, pemain berusia 20 tahun itu baru tercatat lima kali bermain di ajang Premier League dan hanya dua di antaranya bermain sebagai starter.

Walaupun tidak mendapat kepercayaan dari Mourinho, tapi Rashford masih mendapat kepercayaan penuh dari Gareth Southgate untuk skuat inti timnas Inggris. Pada laga melawan Spanyol dini hari tadi, Rashford berhasil menyumbangkan satu gol untuk kemenangan The Three Lions yang berakhir dengan skor 2-3.

Oleh sebab itu, Pearce yakin bahwa Rashford akan sangat terbantu jika Southgate terus memberikan kesempatan bermain kepadanya. “Dia (Southgate) harus terus memainkan Rashford.” buka Pearce.

Bantuan untuk Berkembang

Bantuan untuk Berkembang

“Minggu lalu saya melihatnya di pertandingan Manchester United melawan Newcastle United. Di pertandingan itu saya bisa katakan bahwa dia tidak bermain dengan baik. Demi kemajuan sepak bola Inggris, saya kira kita harus membantunya agar dia dapat mengembangkan karirnya.” jelas Pearce.

“Timnas Inggris telah menjadi penyelamatnya dari Manchester United, karena situasi di klub tidak begitu baik untuknya.” ujar Pearce.

“Dia bermain di beberapa pertandingan untuk klub, tapi dia begitu sering keluar masuk tim. Bagi saya hanya timnas Inggris lah yang bisa menjadi solusi masalah itu dengan selalu memberikannya kesempatan bermain.” tutupnya.