Tottenham Maju ke Semi Final, Eriksen: Saya Sangat Beruntung!

by

Ulasanbola – Tottenham Hotspur berhasil menghentikan langkah Manchester City di Liga Champions 2018/19 setelah menang melalui jumlah minimum kebobolan kandang. Christian Eriksen sempat tidak percaya The Lilywhites lolos ke semi-final, hingga menyebutkan dirinya sebagai orang yang paling beruntung.

Alur tidak terduga di Liga Champions musim ini kembali tersaji dengan kekalahan salah satu tim favorit. Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium hari Kamis (18/4) dini hari, City berhasil menang dengan skor 4-3.

Tetapi skor pada leg pertama, Tottenham bermain tanpa kebobolan dengan kemenangan 1-0. Hasil itu justru menjadi penyelamat The Lilywhites atas kekalahan di laga tandang.

Sempat Berpikir Berakhir

Sempat Berpikir Berakhir
DI menit-menit terakhir, City sebenarnya sempat membalikkan kedudukan menjadi 5-3 melalui Raheem Sterling. Tetapi setelah mengecek melalui VAR, wasit menganulir gol tersebut karena Sergio Aguero yang mengumpan bola dalam posisi offside.

“Saya pasti adalah salah satu orang yang paling beruntung di planet ini pada malam hari ini! Saya kira semuanya telah berakhir, tetapi itu adalah permainan yang menghibur.” seru Eriksen.

“Ini seperti rollercoaster, kami memberikan banyak kepada mereka. Tapi mereka juga memberikan banyak hal, ini permainan yang aneh. Setelah ini kami akan mencoba menarik nafas dalam-dalam, ini akan menjadi sebuah cerita dan kami akan kembali lagi ke lapangan.” ungkap Eriksen.

Pencapaian ini adalah pencapaian yang besar dalam sejarah Tottenham. Sebab dalam 57 tahun terakhir The Lilywhites tidak pernah berhasil lolos ke semi-final. Sang pelatih, Mauricio Pochettino merasa sangat senang dan tidak memungkiri masih sulit mempercayai timnya lolos.

“Ini benar-benar tidak bisa dipercaya, cara kami menyelesaikannya. Saya sungguh senang dan bangga.” tutur Pochettino.

“Para pemain saya adalah pahlawan yang membuat kami berada di sini. Saya sangat senang untuk mereka, saya juga bahagia untuk para suporter. Hari ini kami memperlihatkan karakter yang luar biasa dan ini pertandingan yang sulit dipercaya.” sambung pelatih yang sudah menjabat selama lima tahun tersebut.