Toure: Messi Pindah ke Man City Itu Rumit, Tapi Bukan Hal Mustahil

by
Toure: Messi Pindah ke Man City Itu Rumit, Tapi Bukan Hal Mustahil

Ulasanbola  Mantan gelandang Manchester City, Yaya Toure menilai transfer Lionel Messi ke Manchester City adalah hal yang rumit. Namun itu bukan transfer yang mustahil untuk diwujudkan.

Saat ini Messi sedang gencar dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona. Hal itu disebabkan oleh kegagalan dan sejumlah catatan buruk di musim ini. Setelah kekalahan atas Bayern Munchen, La Pulga terlihat sangat kecewa dan terpukul.

Ketidakbahagiaan Messi ini diyakini akan membuatnya pertimbangkan opsi untuk pindah ke klub lain. Sejauh ini Inter Milan menjadi klub yang paling sering dikait-kaitkan dengan Messi.

Namun dalam beberapa pekan terakhir, City juga disebut menjadi salah satu tempat destinasi Messi untuk mencari tantangan baru.

“(Messi pindah ke klub lain) itu akan jadi rumit.” ujar Toure.

“Dari apa yang saya tahu, Messi mencintai Barcelona. Dia mencintai kotanya, mencintai klubnya, dia menyukai filosofi di sana.” ungkapnya.

“Tetapi jika dia harus meninggalkan klub, mungkin dia bisa datang ke City. Kenapa? Karena City memiliki uang untuk membayarnya dan hanya ada beberapa klub di Premier League yang mampu mendatangkannya.”

“Cara Messi bermain, hanya sedikit manajer yang menyukainya, karena dia hanya diam di pinggir lapangan dan tidak ingin banyak bertahan.”

“Di Inggris, tergantung pada siapa yang akan mengkritiknya karena mereka ingin Anda bekerja, bertahan dan menyerang itu tidak mudah. Tetapi jika dia datang ke Inggris, saya bisa melihatnya bermain untuk City karena (Pep) Guardiola mengenalnya dengan baik dan dia bisa menempatkan City untuk memainkan gaya sepak bolanya.” paparnya.

Barcelona melakukan perubahan besar-besaran di musim panas ini. Sebelumnya Barcelona sudah mengangkat Ronald Koeman sebagai pelatih barunya menggantikan Quique Setien. Meski begitu, belum ada jaminan bahwa Messi akan bertahan di Barcelona.