,

Tujuh Pemain yang Gagal Hidupkan Nomor 7 Peninggalan Cristiano Ronaldo

by

Ulasanbola – Tidak dipungkiri bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain bernomor 7 terbaik dalam satu setengah dekade terakhir ini. Namun setelah meninggalkan Manchester United dan Real Madrid, ada tujuh pemain yang dianggap gagal mengenakan nomor peninggalan CR7.

Ronaldo menjalani karir yang cemerlang saat masih memperkuat United maupun Madrid. Dia selalu menjadi tumpuan utama klub serta membawa tim meraih kesuksesan di berbagai kompetisi.

Namun menggantikan peran Ronaldo di sebuah klub yang dia tinggalkan memang tidak muda. Hal itu terbukti dari tujuh pemain yang gagal memenuhi ekspektasi dan bahkan malah terbebani dengan nomor 7 peninggalan Ronaldo.

Nomor 7 di MU

Sanchez

Sejak kepergian Ronaldo, tercatat ada lima pemain yang meneruskan nomor 7 di United. Pemain-pemain tersebut adalah Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay dan Alexis Sanchez.

Tetapi tidak satu pun dari pemain-pemain tersebut mampu bersinar dan memenuhi ekspektasi sebagai seorang pemain bernomor 7.

Valencia terbilang cukup baik, tapi memiliki peran yang berbeda sebagai seorang pemain bernomor 7. Sementara Depay, Di Maria hingga Sanchez menjadi pemain yang gagal total dan menjalani musim yang buruk di United.

Nomor 7 di Madrid

Hazard

Beban nomor 7 di Madrid lebih terasa berat oleh pemain-pemain yang menggantikan posisi Ronaldo. Bahkan Eden Hazard yang berstatus sebagai pemain Los Galacticos justru masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya hingga saat ini.

Hazard tercatat baru memainkan 21 pertandingan di Madrid. Dari jumlah penampilan tersebut, kapten timnas Belgia itu baru mencetak satu gol. Penampilan ini lebih buruk dibanding saat dirinya masih memperkuat Chelsea.

Sebelum Hazard, ada Mariano Diaz yang digadang-gadang sebagai penerus Ronaldo. Namun performanya juga jauh dari yang diharapkan. Dia hanya mencetak 10 gol saja dari 40 pertandingan bersama El Real.