Tundukkan Liverpool, Man City Disebut Memiliki Mental Juara Lebih Besar

by
Tundukkan Liverpool, Man City Disebut Memiliki Mental Juara Lebih Besar

Ulasanbola – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville memberikan pujian kepada Manchester City yang berhasil mengalahkan Liverpool. Baginya, The Citizens telah membuktikan kualitas dan mental juaranya dengan menumbangkan Liverpool.

Setelah sempat mengalami penurunan kualitas di beberapa laga terakhirnya, skuat asuhan Pep Guardiola pun akhirnya kembali bangkit dengan mengalahkan Southampton. Kemenangan atas Liverpool menjadi puncak pembuktian City untuk kembali merebut posisi puncak klasemen.

Liverpool yang belum mengalami kekalahan hingga pertengahan musim ini akhirnya harus menelan kekalahan pertamanya di tangan sang juara bertahan musim lalu. Hal inilah yang membuat Neville mengacungi jempol kematangan dan kualitas yang dimiliki City.

Membuktikan Kualitas

Membuktikan Kualitas
“Mengalahkan Liverpool adalah tugas yang sangat sulit dan bisa menunjukkan performa seperti tadi merupakan bukti bahwa mereka (Manchester City) memiliki kualitas sebagai tim juara.” ucap Neville.

“Mereka tengah mengalami kesulitan dalam beberapa pekan terakhir, tapi mereka berhasil memulihkan otoritas hari ini. Memang benar laga ini tidak menentukan siapa yang akan menjadi juara musim ini, tapi Anda bisa melihat ada sesuatu yang spesial di laga ini.” terang Neville.

Lebih lanjut, Neville juga memuji atmosfer yang ada di Etihad Stadium pada dini hari tadi. Baginya, hal itu juga menjadi salah satu faktor pendukung kemenangan City di laga tersebut.

“Anda bisa melihat tidak ada rasa putus asa di stadion ini pada malam ini. Saya belum pernah melihat stadion memiliki atmosfer seperti malam ini. Sejujurnya saya tidak selalu pergi ke stadion ini dalam 25 tahun terakhir. Tetapi, saya bisa katakan bahwa hari ini adalah atmosfer terbaik yang pernah dimiliki stadion ini.” pungkasnya.