Tunjuk Mahrez Sebagai Penendang Penalti, Guardiola Minta Maaf

by
Tunjuk Mahrez Sebagai Penendang Penalti, Guardiola Minta Maaf

Ulasanbola – Manchester City hanya bisa menambah satu poin saja saat bertandang ke Anfield melawan Liverpool pada hari Minggu (7/10) kemarin. Pada matchweek ke 8 tersebut kedua tim bermain imbang dan terlihat mengalami kebuntuan sepanjang pertandingan.

The Sky Blues memiliki catatan yang buruk dengan laga tandang di Anfield. Hasil imbang ini menambah rekor tidak pernah menang melawan Liverpool sebanyak delapan kali dalam laga tandang sejak tahun 2014 lalu.

Namun, sebenarnya skuat asuhan Guardiola memiliki peluang emas untuk mengakhiri catatan negatif tersebut. Di menit ke 85, City mendapat peluang untuk melakukan tendangan dari titik putih. Tetapi, Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor gagal melakukan eksekusi ke gawang Alisson Becker.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Guardiola pun langsung meminta maaf. Karena kegagalan tersebut juga tidak lepas dari tanggung jawabnya yang menunjuk Mahrez untuk menjadi eksekutor.

Permintaan Maaf Guardiola

Permintaan Maaf Guardiola

“Dalam setiap sesi latihan, saya melihat Mahrez mengambil penalti dan itu membuat saya yakin untuk menunjuknya. Kegagalan kali ini akan menjadi pembelajaran untuk Mahrez, tapi lain kali itu akan berhasil. Gabriel (Jesus) juga ingin mengambil penalti itu. Saya sungguh minta maaf, itu adalah keputusan saya.” ungkap Guardiola.

“Selama enam atau tujuh bulan terakhir, semua penalti selalu diambil oleh (Sergio) Aguero, tapi dia ada di bench. Dia masih ada di lapangan ketika seharusnya kami mendapatkan kesempatan penalti pertama kami, tapi wasit tidak memberikan (kesempatan) itu.” jelas Guardiola.

“Mungkin kami butuh dua penalti untuk dapat mencetak gol, saya tidak ingin bicara mengenai wasit ataupun keputusannya. Kita hanya perlu membicarakan mengenai (jalannya) pertandingan.” tandas mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.