Ucapan Pique Ini Sangat Mempermalukan Barcelona Sebagai Klubnya Sendiri

by
Ucapan Pique Ini Sangat Mempermalukan Barcelona Sebagai Klubnya Sendiri

Ulasanbola – Berita mengejutkan dari Spanyol, setelah Gerard Pique mempermalukan klubnya, Barcelona setelah jadwalnya bertandang. Barça baru saja menjalani pekan ke-26 melawan Real Madrid di La Liga kemarin, kemudian Pique melontarkan komentar pedas karena kekalahan timnya.

Pique mengatakan bahwa penampilan Madrid di babak pertama memang buruk Barca bermain lebih baik dari mereka. Akan tetapi, mereka gagal mengambil kesempatan itu dan membiarkan Madrid bangkit di babak kedua di kandangnya.

“Kami sudah melewatkan kesempatan saat melawan Real Madrid di babak pertama yang pernah saya lihat di Stadion Bernabeu,” ucap Pique.

Mempermalukan Kekalahan Barcelona

Ucapan Pique Ini Sangat Mempermalukan Barcelona Sebagai Klubnya Sendiri

Jika dikutip dari media, Pique mungkin saja tidak sadar bahwa komentarnya telah mempermalukan timnya sendiri. Pertemuan dua raksasa Spanyol itu berjalan membingungkan bagi Barca meski sempat dominan walaupun gagal membuat gol.

Pique juga berkata jika Madrid kemarin adalah klub terburuk yang pernah dia lihat. Sayangnya, skor akhir kedua tim menjadi bukti, akhirnya Barca kalah melawan Madrid setelah laga selesai.

Sebuah pertanyaan, bukankah akhirnya Barcelona gagal mengalahkan Madrid yang buruk seperti yang ditanyakan Pique? Itu berarti Barcelona justru lebih buruk dari Madrid yang dianggap terburuk itu.

Sikap Barcelona

Ternyata tidak hanya Pique saja yang melontarkan pendapat yang kontroversial. Quique Setien bahkan berbicara tentang performa timnya yang sudah luar biasa lalu Sergio Busquets mengatakan gol Vinicius Junior sangat beruntung.

Saat itu, Lionel Messi memang dibungkam, Barcelona juga ternyata tidak memiliki cara menghadapinya. Kekalahan datang karena Messi juga sulit mendapat aliran bola, lalu dirinya tidak memiliki partner yang permainannya seimbang.

Cara bermain Barca sendiri tidak terlalu meyakinkan untuk meraih kemenangan. Setien sebagai pelatih akhirnya mencoba mengembalikan gaya dengan umpan tiki-taka, namun permainan mereka masih belum berhasil.

Beruntungnya Tim Catalunya

Dan dikutip media Spanyol, Barca saat ini masih cacat sejak musim ini dimulai. Sepak bola yang mereka gunakan tetap bergantung dengan Messi, terlebih lagi dengan perekrutan pemain seperti Antoine Griezmann ternyata salah.

Kiper utama mereka, Andre Ter Stegen yang sanggup berulang kali menyelamatkan tim sebenarnya sangat apik. Namun, ada juga beberapa beberapa pilar mereka yang terpaksa menepi karena cedera dari laga sebelumnya.

Barcelona sendiri harus memiliki kerendahan hati dan tidak meremehkan kemenangan lawan meski sempat mengucapkan klub yang bermain buruk. Karena, yang terpenting dari sepak bola adalah tiga poin yang dihitung agar meraih juara.