Unai Emery Akui Superioritas Pep Guardiola

by
Unai Emery Akui Superioritas Pep Guardiola

Ulasanbola – Menjelang Arsenal kontra Manchester City pada hari Minggu (12/08) besok di Emirates Stadium, pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan pujian kepada Pep Guardiola. Dia menilai bahwa pelatih The Sky Blues tersebut memang seorang pelatih yang hebat dan lebih baik darinya.

Pertama kali berjumpa di Premier League, sebenarnya sosok Guardiola sudah tidak asing lagi untuk Emery. Pada saat masih membesut skuat Valencia, Emery selalu kalah saat melawan Guardiola yang masih memimpin skuat Barcelona.

Emery secara terang-terangan mengakui bahwa saat ini dia belum dapat melampui level Guardiola di level pelatih terbaik dunia. “Saat ini saya telah berusia 46 tahun dan dia (Guardiola) 47 tahun.” buka Emery.

Lebih Unggul

Lebih Unggul

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu juga mengakui hingga sekarang Guardiola masih tetap unggul atas dirinya di segala aspek.

“Sama seperti saya, dia juga memulai awal karirnya sebagai seorang pemain. Tetapi karirnya sebagai pesepakbola jauh lebih besar daripada karir saya.” ungkap Emery.

“Dalam karir kepelatihan, dia juga lebih unggul dari saya. Kami sama-sama memulai karir sebagai seorang pelatih di waktu yang sama, tapi karir dan statistiknya jauh lebih baik daripada saya.” tambahnya.

Tetap Fokus

Tetap Fokus

Meski mengakui bahwa Guardiola unggul jauh di atasnya, Emery tetap optimis dan percaya saat laga menghadapi mantan pelatih Bayern Munchen itu.

“Saya senang bisa bermain melawannya lagi, karena saya akan dituntut untuk melakukan persiapan sebaik mungkin untuk mengalahkan timnya.”

“Ketika kami masih berada di Spanyol, setiap laga antara Barcelona dan Valencia selalu berlangsung dengan menarik. Bagi saya, laga ini mengharuskan saya untuk melakukan persiapan sematang mungkin.”