Unai Emery Ingin Menempatkan Ozil di Posisi Terbaiknya

by
Unai Emery Ingin Menempatkan Ozil di Posisi Terbaiknya

Ulasanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery ingin memberikan posisi yang lebih fleksibel untuk anak asuhnya, Mesut Ozil. Performa yang kerap buruk membuat Emery ingin menempatkan Ozil di sektor terbaiknya, yakni di sisi kanan yang bertujuan untuk mendongkrak performa pemain timnas Jerman tersebut.

Selalu mendapatkan peran di skuat utama The Gunners, tapi beberapa musim terakhir performa Ozil semakin menurun dan bermain di luar ekspektasi. Banyak kritikan yang dilayangkan atas permainan buruknya tersebut, dirinya juga dianggap sebagai beban dan tidak memberi kontribusi apapun untuk Arsenal.

Minggu lalu mantan pemain Real Madrid tersebut tidak bermain dalam laga melawan West Ham. Emery memberi klarifikasi bahwa Ozil sedang tidak sehat dan tidak bisa bermain.

Emery sepertinya mengupayakan cara agar Ozil kembali mengeluarkan potensi terbaiknya sebagai salah satu pemain top The Gunners. “Saya suka jika pemain saya dapat bermain di beberapa posisi.” buka Emery.

Posisi Lebih Fleksibel

Posisi Lebih Fleksibel

“Menurut saya semuanya tetap tergantung pada lawan yang akan kami hadapi. Untuk Ozil, dia dapat bermain sebagai pemain nomor 10 kami di sayap kanan dan kami akan meneruskannya.” jelas Emery.

“Sepanjang karirnya, Ozil bermain sebagai pemain bernomor 10 dan bermain di kanan. Saya ingat ketika dia banyak bermain di kanan sewaktu membela Real Madrid.” lanjutnya.

Tuntutan Besar

Tuntutan Besar

Emery juga menyampaikan bahwa semua itu tidak terlepas dari kerja keras sang pemain. Dan dirinya juga menuntut agar setiap pemainnya tetap berada di standart permainan yang sudah ditentukan.

“Kualitas terbaiknya adalah saat dia bermain di pinggir, saya sudah membahas itu dengannya mengenai posisi terbaiknya. Saya tahu jika dia bisa bermain di kanan dan juga sebagai pemain nomor 10, oleh sebab itu saya akan memainkannya di dua posisi tersebut.” tutur Emery.

“Tuntutan di tim ini sangat besar, makanya saya selalu meminta para pemain agar memberikan sesuatu yang lebih ketika sesi latihan, dan tanpa terkecuali untuk Ozil. Kami ingin memacu diri kami, kami mempunyai ambisi yang besar dan hasrat untuk menjadi lebih baik ke depannya.” tandas mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.