Untuk Neymar, Alvaro Gonzalez: Belajarlah Menerima Kekalahan!

by
Untuk Neymar, Alvaro Gonzalez: Belajarlah Menerima Kekalahan!

Ulasanbola Bek Olympique Marseille, Alvaro Gonzalez membantah dengan tegas bahwa dirinya melakukan pelecehan rasis kepada Neymar Jr. Dia meminta kepada mantan pemain Barcelona itu untuk menerima kekalahan dengan sportif.

El Clasico antara Paris Saint-Germain melawan Marseille berjalan panas dan kisruh. Laga yang berlangsung di Parc des Princes itu memaksa wasit harus mengeluarkan 11 kartu kuning dan lima kartu merah.

Perseteruhan Neymar dan Alvaro menjadi yang paling disoroti. Neymar sendiri harus meninggalkan lapangan setelah terbukti memukul kepala Alvaro dari belakang.

Baca juga: Neymar Merasa Menyesal karena Tidak Memukul Wajah Alvaro Gonzalez

Ketika berjalan keluar lapangan, Neymar mengaku mendapatkan hinaan rasial dari Alvaro. Namun bek berkebangsaan Spanyol itu menampik dan menegaskan dirinya tidak bersikap rasis kepada Neymar.

“Tidak ada tempat untuk rasisme, karir yang bersih dan dengan banyak rekan setim serta di kehidupan sehari-hari.” tulis Alvaro melalui akun Twitter miliknya.

“Terkadang Anda harus belajar bagaimana menerima kekalahan di lapangan. Tiga poin yang luar biasa hari ini, Allez OM terima kasih keluarga.”

Tweet Alvaro ini merupakan tanggapan dari pernyataan Neymar yang disampaikan melalui platform yang sama. Sebelumnya Neymar menyebut Alvaro tidak bersikap seperti layaknya seorang pria yang berani mempertanggungjawabkan kata-katanya.

Sementara itu pelatih Marseille, Andre Villas-Boas memberikan pembelaan kepada Alvaro. Dia percaya bahwa sang bek tidak mungkin melakukan pelecehan rasis kepada Neymar.

“Saya tidak berpikir begitu (Alvaro bersikap rasis kepada Neymar). Karena Alvaro adalah pemain yang berpengalaman. Tidak ada ruang untuk rasisme dalam sepakbola. Tetapi saya tidak berpikir hanya itu.” ungkap Villas-Boas.

“Neymar sedikit kesal dengan situasi ini pada akhir pertandingan. Saya berharap itu tidak mengganggu kemenangan ini.” tambahnya.