Uruguay Akan Bertemu Prancis, Hentikan Mbappe!

by
Uruguay Akan Bertemu Prancis, Hentikan Mbappe

Ulasanbola – Uruguay akan segera berhadapan dengan Prancis di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, pada hari Jumat (06/7) malam WIB mendatang di Stadion Nizhny Novgorod (Nizhniy Novgorod). Laga ini akan menjadi tontonan adu strategi dan taktik jenius antara Oscar Tabarez kontra Didier Deschamps.

Jika ingin memperbesar peluang meraih kemenangan, Uruguay harus mencari cara agar dapat menghalangi pergerakan Kylian Mbappe dalam laga nanti. Penyerang muda Prancis ini punya kelebihan dalam kecepatan dan telah terbukti dapat merusak pertahanan lawan seperti yang dilakukannya kepada Argentina di laga sebelumnya.

Penyerang Uruguay, Luis Suarez mengakui kekuatan Prancis saat ini lebih baik dari Uruguay. Namun dia yakin pertahanan Uruguay akan menjadi kunci penting untuk menghentikan langkah Prancis ke semifinal.

Halangi Mbappe

Halangi Mbappe

Suarez sendiri percaya kordinasi permainan Uruguay yang baik akan berperan penting untuk menghentikan langkah Mbappe untuk bergerak bebas di lini pertahanan Uruguay. Dan tidak hanya Mbappe, namun juga seluruh pemain Prancis yang akan mereka hadapi.

“Soal Mbappe, semua orang sudah mengetahui dia adalah pemain yang hebat, dia seperti (Therry) Henry beberapa tahun yang lalu.” ujar Suarez.

“Tetapi saya kira kami memiliki pertahanan yang kuat untuk dapat mengontrolnya, tidak hanya satu pemain, tapi seluruh pemain Prancis.”

Membuat Prancis Tidak Nyaman

Membuat Prancis Tidak Nyaman

Lebih lanjut, menurut Suarez Prancis adalah tim yang memiliki lini serang yang sangat berbahaya. Dia percaya jika Uruguay lengah, maka dipastikan mereka akan segera gagal di laga melawan Prancis nanti.

“Kami tahu mereka memiliki penyerangan yang sangat berbahaya, kami harus tampil sebaik mungkin, solid di barisan belakang. Menutup ruang gerak mereka adalah cara yang tepat agar tidak dapat memaksimalkan penyerangan mereka.”

“Kami akan menghentikan permainan mereka, membuat para pemain depan mereka tidak nyaman bermain, itulah senjata kami. Sebisa mungkin kami akan membuat mereka respek kepada kami.” tutup Suarez.

Uruguay kemungkinan akah kehilangan senjata pentingnya ketika melawan Prancis. Pasalnya mereka tidak dapat bermain maksimal karena Edinson Cavani yang mengalami cedera ketika laga Uruguay kontra Portugal sebelumnya. Perjuangan Cavani untuk pulih secepat mungkin, akan menjadi salah satu penentu nasib Uruguay di laga beberapa hari mendatang.