Usai Dipecat MU, Mourinho Akan Jadi Pundit Salah Satu Stasiun TV

by

Ulasanbola – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho telah memutuskan untuk tidak melatih klub sepak bola sementara waktu. Pelatih asal Portugal itu dikabarkan telah siap kembali, tapi bukan untuk melatih klub melainkan untuk menjadi pundit atau komentator dan analisis pertandingan sepak bola.

Pemecatan Mourinho sendiri sebenarnya tidak pernah diperkirakan akan terjadi di pertengahan musim ini. Sebab, The Red Devils diyakini akan memberikan kesempatan pada mantan pelatih Real Madrid tersebut hingga akhir musim nanti.

Setelah pemecatan, Mourinho kerap dikait-kaitkan dengan beberapa klub yang pernah dilatihnya, seperti Madrid dan Inter Milan. Benfica juga salah satu klub yang dikabarkan siap untuk memakai jasanya, meski hingga saat ini Mourinho masih enggan menerima tawaran-tawaran tersebut.

Sudah Sepakat

Sudah Sepakat
Mourinho kabarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Bein Sports untuk berpartispasi dalam pertandingan Premier League dan Piala Asia. Dirinya diyakini akan menjalankan pekerjaan pertamanya sebagai pundit pada laga Qatar dengan Arab Saudi yang akan berlangsung hari Kamis (17/1) mendatang.

Setelah itu, Mourinho juga akan kembali terlibat pada pertandingan big match Premier League, yaitu laga Arsenal melawan Chelsea pada hari Minggu (20/1).

Menjadi pundit di stasiun televisi sebenarnya bukan hal yang baru bagi Mourinho. Pada Piala Dunia 2018 lalu, dirinya juga sempat bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi Rusia, yaitu Russia Today yang khusus menyampaikan berita berbahasa Inggris.

Terlepas dari semua hal tersebut, pelatih berusia 55 tahun itu masih belum membeberkan terkait kapan rencananya akan kembali melatih klub sepak bola lagi.