,

Valentino Rossi Seharusnya Tetap Meneruskan Balap MotoGP, Tidak Gabung Tim Satelit

by

Ulasanbola Sempat dua kali menjadi juara dunia MotoGP, Casey Stoner akhirnya merasakan kecewa berat melihat mantan rival beratnya, Valentino Rossi. Stoner mengakui sedang sedih, hal itu dikarenakan dirinya pernah berpeluang pindah ke Petronas Yamaha SRT yang berstatus tim satelit, tahun 2021. Perkataan ini sempat diucapkan saat diwawancara dengan media dan dirilis pada hari  Selasa (16/6/20).

Rossi yang tahun ini berusia 41 tahun, dilaporkan tetap akan melanjutkan balapan lagi pada tahun 2021. Akan tetapi, karena timnya bersama Monster Energy Yamaha saat ini resmi akan diambil alih oleh Fabio Quartararo. Rossi diharuskan pindah dengan tim lain serta harus satu visi dan juga misi untuk membela tim Petronas Yamaha SRT.

Alasan ini dikarenakan, Rossi dipercaya sudah tidak berminat untuk berganti pabrikan serta motor karena memiliki ikatan kuat bersama Yamaha. Tidak hanya itu saja, SRT adalah tim yang dipercaya memiliki struktur yang sangat baik, untuk Yamaha juga sudah berjanji akan tetap menyediakan motor tipe YZR-M1 spek pabrikan yang terbaru.

Kisah Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi Seharusnya Tetap Meneruskan Balap MotoGP, Tidak Gabung Tim Satelit

Stoner yang pernah membela Ducati dan rival berat Rossi, sempat melakukan pertarungan sengit di sirkuit pada era 2007 hingga 2010. Pebalap asal Australia tersebut sangat kecewa ketika melihat The Doctor atau julukan Rossi mampu meraih sembilan kali juara dunia dan saat ini memilih untuk membela tim satelit. Keputusan final memang belum diraihnya, dan sang pebalap asal Italia tersebut masih ramai diperbincangkan media.

” Saya merasa sangat kecewa saat melihat seseorang yang dulu diinginkan semua tim berubah menjadi begini. Sebelumnya, semua tim menawarkan untuk kerja sama dengan berani membayarnya sangat tinggi agar mau bergabung. Namun sayang, saat ini Rossi justru dipaksa untuk diturunkan ke dalam tim satelit. Saya merasa sedih jika melihat itu,” jelas Stoner.

Sejarah Pebalap Profesional

Sebagai mantan pebalap LCR Honda dan juga Ducati Team, serta Repsol Honda tersebut sangat meyakini, walaupun dirinya sudah tidak muda lagi. Bahkan untuk Rossi masih memiliki potensi untuk meraih hasil yang lebih baik lagi jika mendapat perangkat atau motor yang sesuai. Alasan seperti ini, membuat Stoner merasa sedih jika Rossi tidak bisa lagi mengancam persaingan papan atas MotoGP.

“Saya merasa jika Vale masih berpotensi bermain dengan baik, mungkin dirinya bisa menang di masa depan. Itu sudah tidak diragukan lagi. Hal semacam itu tidak bisa hilang begitu saja dari performa yang dimilikinya. Sungguh sedih ketika melihat Rossi tidak bisa mengancam dalam perebutan podium seperti dulu lagi,” pungkas Stoner, mantan pebalap MotoGP.