Valentino Rossi Tidak Mungkin Pensiun Meninggalkan MotoGP

by

Ulasanbola Seorang pebalap milik Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, mengakui jika dirinya tidak bisa memahami bahwa rider milik Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang sangat mencintai MotoGP meski sudah tidak muda lagiPebalap asal Italia tersebut masih memiliki motivasi tinggi untuk berkompetisi meski seharusnya sudah bisa memutuskan untuk pensiun.

Hal seperti ini disampaikan Espargaro, ketika melakukan wawancara dengan media yang merilis omongannya pada hari Minggu (7/6/20) lalu. Dua hari sebelum dirinya memutuskan untuk resmi bertahan dengan Aprilia tahun depan, sang pebalap berbicara tentang hal itu setelah terbebas dari masa ‘silly season’ di Inggris.

Hingga saat ini, Rossi memang sempat menyajikan tanda tanya mengenai masa depannya untuk tetap berkompetisi. Dirinya bahkan sering mengaku ingin tetap lanjut balapan pada tahun 2021 nanti. Akan tetapi, hingga kini dirinya masih menjalani proses negosiasi bersama Yamaha Motor Racing dan Petronas Yamaha SRT meski tarik ulur.

Meskipun Sudah Berusia Senja, Rossi Tetap yang Terbaik

Valentino Rossi Tidak Mungkin Pensiun Meninggalkan MotoGP

“Pebalap seperti Vale memiliki rasa cinta yang besar untuk MotoGP meski sulit dipahami. Sangat menakjubkan jika kita melihatnya menyukai kompetisi balap motor. Motivasinya selalu membuat pebalap lain merasa iri dengannya. Sungguh layak dikagumi tentangnya,” ucap Espargaro kepada media.

Rider yang lahir di Spanyol itu pun mengakui. Rossi sering terlihat semangat meski tidak lagi garang seperti dulu. Akan tetapi, dirinya masih merasa yakin jika itu bukan karena penurunan performa di usianya. Namun menurut Espargaro, talenta dan kemampuan yang dimiliki Rossi tetap sama hebatnya, meski para rival justru sudah bisa menyamai levelnya.

“Benar jika dalam persaingan MotoGP beberapa tahun terakhir, dirinya sudah bukan seperti Vale yang sama seperti dulu. Tapi, saya tidak merasa jika Rossi mengalami penurunan, melainkan rivalnya semakin menaikkan level performa sesuai jamannya. Jika Rossi masih tetap lanjut, saya selalu menyambutnya dengan baik. Namun, saya sendiri masih yakin jika dirinya akan tetap lanjut balapan, 100%,” pungkasnya.