Van de Beek yang Dinilai Punya Kesamaan dengan Frank Lampard

by
Van de Beek yang Dinilai Punya Kesamaan dengan Frank Lampard

Ulasanbola Gelandang timnas Belanda, Donny Van de Beek dinilai memiliki karakter yang sama dengan legenda Chelsea, Frank Lampard. Analis Premier League, Steve McClaren menilai Manchester United sudah mengambil keputusan yang tepat dengan merekrut gelandang AFC Ajax tersebut.

Van de Beek dikabarkan sudah menjalani tes medis di United. Transfernya dipastikan sudah rampung dan hanya tinggal menunggu peresmian dari The Red Devils.

Unted diinformasikan mendatangkannya dari Ajax dengan biaya transfer 40 juta pounds. Dia juga akan menerima kontrak jangka panjang, yakni hingga tahun 2025.

Belum diketahui apakah Ole Gunnar Solskjaer akan memainkannya, Bruno Fernandes dan Paul Pogba secara bersamaan atau tidak. Namun yang pasti gelandang berusia 23 tahun itu akan menghidupkan persaingan di lini tengah The Red Devils.

McClaren menilai Van de Beek adalah pemain yang multifungsi. Sama seperti Lampard ketika masih aktif bermain, Van de Beek juga akan menjadi pemain yang krusial untuk tim.

“Van de Beek sangat mirip dengan Frank Lampard saat di level terbaiknya. Dia bisa menusuk kotak penalti, mencetak gol, assist, catatan golnya luar biasa. Dia pemain yang hebat.” puji McClaren.

“Dia sedikit mirip dengan Fernandes, tapi saya rasa Fernandes memiliki akurasi operan yang menakjubkan. Ketika Van de Beek menembus kotak penalti, Fernandes akan memberikan bola kepadanya.”

Menurut McClaren, kedatangan Van de Beek akan mendorong Pogba untuk bermain lebih baik. Sebab kedua gelandang ini memainkan peran yang sama, sehingga bisa menggeser posisi satu sama lain.

“Satu-satunya yang cukup saya takutkan adalah, dan ini perdebatan yang sudah lama tidak terselesaikan, adalah Paul Pogba.”

“Sebab Anda tidak bisa memainkan Van de Beek sebagai gelandang jangkar, dia harus jadi pemain nomor 8 atau 10, dan sekarang Pogba adalah pemain nomor 8 dan Fernandes nomor 10.”

“Mungkin ketidakkonsistenan Pogba, dan Ole ingin konsistensi lebih di sana. Ole memberikan tantangan untuk Pogba. Saat ini tidak ada yang bersaing dengan Pogba di posisi itu dan Van de Beek akan jadi pesaingnya dan Fernandes.” paparnya.