Van der Sar Berikan Tanggapan Terkait Kiper Utama MU Musim 2020/21

by
Van der Sar Berikan Tanggapan Terkait Kiper Utama MU Musim 2020/21

Ulasanbola Kiper legendaris Manchester United, Edwin van der Sar menanggapi polemik siapa yang lebih layak jadi kiper utama antara David de Gea dan Dean Henderson.

De Gea sudah menjadi bagian penting United dalam sembilan musim terakhir ini. Posisinya sebagai kiper utama United tidak tergantikan, meski dalam beberapa musim terakhir ini banyak mendapatkan kritik.

Musim 2020/21 ini, De Gea akan mendapatkan persaingan baru di posisinya. Sebab Henderson sudah kembali ke Old Trafford dan disiapkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai salah satu pemain penting.

Performa De Gea memang tidak inkonsisten dalam beberapa musim ini. Namun dia tetap lebih berpengalaman dan matang dibandingkan Henderson.

Van der Sar sendiri menyebut De Gea masih kiper yang luar biasa. Dia menilai The Red Devils masih sangat membutukan tenaganya di bawah mistar gawang.

“David sudah bermain dengan menakjubkan. Ketika dia mengambil alih tempat saya, dia langsung memenangkan (penghargaan) pemain terbaik berulang kali dan dia memang sudah luar biasa untuk klub ini.” ucap Van der Sar.

“Ole tentu akan memperhatikan persaingan di antara mereka dan menetukan siapa yang akan menjadi kiper utama. Tetapi sejujurnya saya sangat terkesan dengan penampilan Dean bersama Sheffield.”

“Tetapi David juga sudah bermain dengan sangat bagus di United. Dia memang melakukan beberapa kesalahan dan saya juga pernah melakukan kesalahan, dan saya rasa semua pemain melakukan kesalahan.” jelasnya.

Van der Sar tidak ragu De Gea masih akan bermain sebagai kiper utama musim ini. Dia juga berharap The Red Devils bisa lebih kompetitif musim ini.

“Saya yakin David akan kembali jadi pemain yang diandalkan lagi. Semoga saja dengan investasi yang tepat pada pemain yang tepat bisa membuat tim ini kompetitif lagi untuk bersaing memperebutkan gelar juara.” tutur CEO AFC Ajax tersebut.