Van der Sar Komentari Kepindahan Frenkie De Jong ke Barcelona

by
Van der Sar Komentari Kepindahan Frenkie De Jong ke Barcelona

Ulasanbola – CEO AFC Ajax, Edwin Van der Sar memberikan komentar terkait keputusan klubnya melepas Frenkie De Jong ke Barcelona. Bukan karena masalah finansial, tapi Van der Sar menyebut timnya harus melepas sang pemain demi masa depan dan perkembangannya.

Barca memang telah membuktikan keseriusannya untuk memboyong De Jong ke Camp Nou. Demi pemain berusia 21 tahun tersebut Barca harus menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro.

Tetapi, Van der Sar menegaskan bahwa besarnya jumlah yang disodorkan Barca bukanlah alasan utama Ajax melepas De Jong, melainkan karena ingin yang terbaik untuk sang pemain.

Tidak Ada Masalah Finansial

Tidak Ada Masalah Finansial
“Jika Anda melihat nominal transfernya, banyak yang mengira bahwa kami mengalami masalah pada segi finansial kami.” buka Van der Sar.

“Kami adalah klub yang memiliki finansial stabil, yang mana kami memiliki peti harta karun di klub ini. Setiap kali kami memainkan laga kandang, tiket selalu terjual habis dan kami juga memiliki partner komersil yang bagus.” ungkap Van der Sar.

“Di masa lalu kami sudah menjual banyak pemain berbakat, tapi di sisi lain kami juga bertanya kepada diri sendiri apakah kami bisa mempertahankan mereka. Hakim Ziyech adalah salah satu contoh pemain yang mendapatkan banyak tawaran, tapi kami berhasil mempertahankannya dan memperpanjang kontraknya.” tambahnya.

“Kami memiliki semuanya, mulai dari filosofi, pemain, stadion, kota dan sejarah. Kami memiliki banyak hal, tapi satu halangan kami adalah kami hanya bermain di liga yang kecil. Kami tidak pernah ingin menjual pemain-pemain kami, tapi di sisi lain kami harus mempertimbangkan perkembangan para pemain kami. Saya pernah mengalaminya sendiri, ketika seorang pemain merasa sudah siap dan dia ingin menghadapi pemain-pemain terbaik dunia. Tetapi sayangnya pemain-pemain itu tidak bermain di Belanda.” tutur mantan kiper Manchester United tersebut.