Van Gaal Larang Barcelona untuk Memulangkan Neymar

by
Van Gaal Larang Barcelona untuk Memulangkan Neymar

Ulasanbola – Mantan Pelatih Barcelona, Louis van Gaal meminta mantan klubnya untuk tidak kembali membeli Neymar Jr dari Paris Saint-Germain. Baginya memulangkan Neymar ke Camp Nou hanya akan merusak permainan kolektivitas El Blaugana.

Neymar meninggalkan Barca pada bulan Agustus musim lalu setelah selama empat tahun memperkuat El Blaugrana. Pemain timnas Brasil itu hingga saat ini masih terbilang memiliki kualitas yang impresif, tercatat dari 11 penampilan bersama PSG dirinya telah mencetak 11 gol di ajang Ligue 1.

Namun, beberapa bulan lalu berhembus kabar bahwa Neymar tidak merasa nyaman di Parc de Princes. Dia juga menyebut Ligue 1 memiliki kualitas persaingan yang berbeda dari La Liga. Bahkan sempat beredar rumor bahwa kepergiannya ke PSG hanya untuk menjadi jembatan ke Real Madrid.

Sebelumnya, General Manajer  Barcelona, Jose Segura juga sempat menanggapi perihal ketertarikan Barca untuk memulangkan Neymar. Segura menyampaikan bahwa Barca akan selalu membuka pintu kembali untuk pemain berusia 26 tahun tersebut.

Tidak Bagus untuk Barca

Tidak Bagus untuk Barca
Val Gaal yang mengetahui hal tersebut, menilai itu bukanlah keputusan yang tepat. Sebab dirinya merasa permainan kolektif Barca akan hilang karena dipengaruhi gaya bermain Neymar yang individualis.

“Saya pikir (jika Neymar kembali) tidak akan bagus untuk Barcelona. Tapi itu hanya opini saya. Neymar pemain muda yang masih terus berkembang, pertama-tama dia harus mencoba belajar jadi seorang pemain maupun tim.” ucap Van Gaal.

“Neymar terlalu individualistis, karena itulah saya berpikir Barcelona harus mempertimbangkannya lagi sebelum putuskan membawanya kembali.” lanjut pelatih berusia 67 tahun tersebut.