Van Persie Berencana untuk Pensiun di Akhir Musim

by
Van Persie Berencana untuk Pensiun di Akhir Musim

Ulasanbola – Striker Feyenoord, Robin Van Persie mulai memikirkan untuk mengakhiri karir sepak bolanya saat ini. Pemain yang sudah menginjak usia 35 tahun itu berencana untuk gantung sepatu di akhir musim 2018/19 nanti.

Van Persie memulai karirnya bersama Excelcior pada tahun 1997 silam. Di tahun 1999, dirinya bergabung dengan tim junior Feyenoord dan berhasil masuk tim utama dalam waktu dua tahun.

Tiga musim bermain di tim utama, Van Persie berhasil menarik minat banyak klub top benua biru. Namun pinangan Arsene Wenger di tahun 2004 membuatnya harus hengkang dan hijrah ke Inggris.

Pemain timnas Belanda itu mengenakan seragam The Gunners selama delapan tahun hingga tahun 2012 lalu. Sebelum kembali ke Feyenoord pada pertengahan musim 2017/18, Van Persie sempat memperkuat Manchester United dan Fenerbache dengan durasi masing-masing tiga tahun.

Sejauh ini Van Persie tercatat telah mencetak 284 gol sepanjang karir profesionalnya di level klub maupun tim nasional. Berbagai gol-gol fantastis telah diciptakannya selama berkiprah di lapangan hijau. Salah satu gol yang begitu melekat dengan fansnya, yakni gol tandukan terbangnya ketika Belanda melawan Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil.

Siap untuk Pensiun

Siap untuk Pensiun

“Kapan saya akan pensiun? Mungkin saja di akhir musim ini, itulah yang sedang saya pikirkan.” buka Van Persie.

“Saya akan berusia 36 pada tahun depan dan saya telah menjalani karir profesional saya selama 18 tahun. Saya tidak percaya kepulangan saya ke Feyenoord berhasil meraih sebuah gelar (KNVB Cup).” ucap Van Persie.

“Saya masih ingin memberikan sesuatu dan berbagi pengalaman di sini. Saya mencoba untuk membantu semua pemain. Saya bahkan melihat dengan sudut pandang yang lebih luas, bukan hanya sekedar gelar juara. Ini bukan hanya mengenai apakah kami bisa meraih gelar juara atau sebaliknya.” tutupnya.