Varane: Jangan Bandingkan Saya dengan Sergio Ramos!

by
Varane: Jangan Bandingkan Saya dengan Sergio Ramos

Ulasanbola – Bek Real Madrid, Raphael Varane mengaku kesal dengan banyak pihak yang selalu membandingkannya dengan rekan setimnya di Real Madrid, Sergio Ramos. Bek timnas Prancis itu lantas menegaskan bahwa dia dan Ramos tidak akan pernah sama.

Pemain berusia 25 tahun itu dapat dibilang salah satu bek terbaik di dunia setelah berhasil mengantarkan Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 dan Los Blancos menjuarai Liga Champions musim lalu.

Varane selalu digadang-gadangkan akan menggantikan posisi yang dipegang Sergio Ramos saat ini sebagai bek terbaik.

Tidak Agresif

Tidak Agresif

Gaya bermain Varane sebagai bek tengah dinilai unik, dia tidak terlalu bermain agresif sebagaimana yang dilakukan bek-bek pada umumnya, dia bermain sangat tenang dan hal itu membuatnya jarang mendapatkan sanksi kartu.

“Terkadang mereka (para kritikus) sering meminta saya agar seperti Ramos, untuk bermain lebh agresif, harus seperti itu atau seperti ini.” unggkap Varane.

“Saya punya gaya bermain sendiri dan sejauh ini saya rasa itu bekerja dengan hasil yang baik untuk saya, tapi mereka mencoba mengubah saya berkali-kali.”

Jauh Berbeda

Lebih lanjut, Varane mengakui bahwa hal itu membuatnya kesal karena selalu dibandingkan dengan kapten timnas Spanyol tersebut. Karena baginya Ramos tetaplah Ramos, dirinya tetap dirinya, oleh karena itu dia berjanji akan membuktikan bisa menjadi bek terbaik.

“Saya kesal saat mereka meminta saya agar bermain persis seperti Ramos. Apakah mereka juga selalu meminta dia untuk bermain seperti orang lain juga?”

“Mereka dapat menerimanya sebagai dirinya Sergio Ramos, dan sekarang mereka sudah mulai menerima saya seperti ini.” tutupnya.

Meski memiliki gaya permainan dan karakter yang berbeda di atas lapangan, tapi keduanya sangat solid ketika berjuang mempertahankan lini belakang El Real. Keduanya memiliki kombinasi permainan yang baik dan dapat saling melengkapi.