Vassel Terkesan dengan Kualitas Aguero Saat Lawan Liverpool

by
Vassel Terkesan dengan Kualitas Aguero Saat Lawan Liverpool

Ulasanbola – Mantan penyerang Manchester City, Darius Vassel sangat menyadari potensi yang dimiliki oleh Sergio Aguero. Pria berusia 38 tahun itu menyebut Aguero sebagai contoh yang ideal dari seorang striker.

Saat ini Aguero telah mencetak 10 gol dan 5 assist dari 17 penampilan di Premier League. Sementara untuk Liga Champions, Aguero telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan.

Pada laga melawan Liverpool, Aguero kembali menjadi pembuka angka seperti musim lalu. Golnya di menit ke 40 membuat Liverpool cukup frustasi sebelum Roberto Firmino membalasnya di menit ke 64. Tetapi, City akhirnya berhasil memastikan kemenangannya melalui gol yang dicetak Leroy Sane di menit ke 72.

Dengan gol tersebut, Aguero telah menambah catatan positifnya dengan selalu mencetak gol di tujuh laga kandang melawan Liverpool. Maka dari itu, Vassel memuji kecakapan pemain timnas Argentina tersebut ketika di kotak penalti.

Standar Seorang Striker

Standar Seorang Striker
“Saya selalu mengandalkan Aguero untuk kemampuan dan pergerakan yang dia buat ketika berada di kotak penalti. Ketika dia masuk ke kotak, dia akan sangat perhitungan. Pada momen itu dia akan memperlihatkan kualitas dirinya yang sebenarnya.” ungkap Vassel.

“Ini adalah sudut lari Anda, di mana Anda dapat mendahului bek dan kualias penempatan diri mendapatkan ruang bagus untuk melakukan tendangan ke gawang. Dia salah satu yang terbaik dari segi itu dan kita bisa menggunakannya sebagai acuan (seorang striker).” tutup pria kelahiran Birmingham, Inggris tersebut.