Vidal Tumbuh dan Berkembang karena Sepak Bola Jalanan

by

Ulasanbola – Pemain rekrutan baru Barcelona, Arturo Vidal mendeskripsikan bahwa dirinya memang pesepak bola dari jalanan. Baginya, pengalaman yang dimiliki akan banyak membantu dirinya untuk membela klub yang dia cintai dan mempercayainya.

Vidal beberapa waktu lalu baru saja didatangkan El Blaugrana dari Bayern Munchen. Kedatangan pemain timnas Chili itu sempat menimbulkan pro dan kontra di kalangan fans dan penikmat sepak bola. Sebab, gaya permainannya yang dianggap bertolak belakang dengan filosofi permainan Barcelona.

Seperti yang diketahui, Vidal mempunyai gaya permainan yang cenderung agresif dan keras. Bahkan banyak yang mengecam permainan yang selalu ditampilkan oleh pemain berusia 31 tahun tersebut.

Ingin Membuktikan

Ingin Membuktikan

Vidal merasa bersyukur ketika mengetahui fans Barcelona juga menghargai kerja kerasnya. Dia mengatakan kemampuannya terasah di jalanan dan banyak pengorbanan yang telah dilakukan untuk berada di posisi seperti saat ini.

 “Saya adalah pemain dari jalanan ‘Barrio’ dan rasanya senang mengetahui orang-orang dapat mengerti hal itu. Saya harus melakukan banyak pengorbanan dan saya ingin menunjukkan kepada semua orang dari mana saya berasal.” ungkap Vidal.

“Segala yang saya dapatkan di lapangan, membuat saya merasa sangat bangga karena berhasil melakukan semuanya di lapangan, dan itu tidak mudah bagi saya.”

Masa Lalu yang Kelam

Masa Lalu yang Kelam

Lebih lanjut, Vidal membeberkan masa lalunya yang banyak mengalami kesulitan sewaktu dia masih kecil. Mantan pemain Juventus tersebut memberitahukan bahwa sewaktu kecil hidupnya berjalan sulit, dia juga berterima kasih kepada sang Ibu yang selalu membantunya dan telah berkorban banyak untuk mimpinya.

“Ketika saya masih kecil, saya hidup di lingkungan yang berbahaya. Saya menjalani masa kecil yang sungguh berat, Ibu saya harus mengurus lima saudara saya sendirian dan dia begitu banyak berkorban.” ucap Vidal.

“Karena dia, sekarang saya dapat memberikan hidup yang lebih baik untuknya. Saat pertama kali saya mencoba (bergabung ke Colo-Colo) kami tidak memiliki cukup uang untuk perjalanan maupun perlengkapan, kami sungguh membutuhkan uang pada saat itu.” tandas Vidal.