Vinales Merasakan Perbedaan Besar antara Yamaha dan Suzuki

by

Ulasanbola – Pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales membeberkan apa yang membedakan antara Suzuki Ecstar dan Yamaha. Baginya Suzuki selalu memberikan apa yang menjadi keinginannya, sementara situasinya berbanding terbalik saat dirinya di Yamaha.

Sebelumnya Vinales memutuskan pindah dari Suzuki pada akhir musim 2016 lalu. Top Gun sebenarnya terbilang tampil impresif di awal musimnya bersama Yamaha. Dua balapan pertama berhasil di menangkan sebelum kemenangan ketiganya di GP Prancis. Namun setelah beberapa seri berlanjut, situasi yang tidak nyaman mulai dirasakan Vinales bersamaan kondisi krisis yang menimpa Yamaha.

Pembalap asal Spanyol itu memang mengakhiri MotoGP 2017 di peringkat ketiga dengan beberapa raihan podium setelahnya. Namun memasuki MotoGP 2018 situasi kian memburuk yang hingga saat ini terus mempengaruhi performanya hingga seri ke 16.

Top Gun pun akhirnya mengungkapkan apa yang menghalangi penampilannya hingga saat ini. Dirinya merasa Yamaha tidak pernah memberikan perhatian penuh kepadanya, sehingga hal itu tidak memberikan hasil yang maksimal pada setiap balapannya.

Tidak Memberikan Apa yang Dibutuhkan

Tidak Memberikan Apa yang Dibutuhkan
“Komunikasi yang terjalin di Suzuki sangat berbeda dibandingkan dengan Yamaha. Tetapi itu karena Suzuki bekerja untuk saya. Saya menyampaikan sesuatu kepada mereka dan mereka akan benar-benar mengerjakan apa yang saya butuhkan. Karena itulah mereka bisa membangun motor yang sesuai untuk saya.” ungkap Vinales.

“Di Yamaha, ini begitu sulit karena ada dua pembalap yang sama-sama kuat dan mampu memenangkan kejuaraan. Jadi, hal itu membuat mereka memiliki dua arah. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan, saya tidak mengetahui jalan mana yang mereka prioritaskan.” imbuh pembalap berusia 23 tahun tersebut.