Vinales: Saya Tidak Berada dalam Bayang-Bayang Rossi

by
Vinales: Saya Tidak Berada dalam Bayang-Bayang Rossi

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menegaskan bahwa dirinya tidak sedang berada di bawah bayang-bayang seniornya, Valentino Rossi. Sebab dirinya merasa juga memiliki potensi dan kualifikasi yang tidak kalah hebat dari The Doctor.

Berada satu tim dengan salah satu pembalap terbaik dunia, Vinales memang sering dibanding-bandingkan dengan sosok Rossi. Kemampuan dirinya dianggap belum semumpuni The Doctor yang jauh berpengalaman darinya.

Meskipun belum memiliki pengalaman banyak, namun Top Gun merasa dirinya juga memiliki kapasitas yang kuat untuk membawa kesuksesan bagi Yamaha.

Vinales yang mengakhiri musim lalu di peringkat ketiga, berhasil membuktikan dirinya memiliki performa lebih baik dari sang senior yang menempati peringkat kelima. Top Gun sukses mengantongi tiga kemenangan dan tujuh podium di MotoGP 2017.

Musim yang Sulit

Musim yang Sulit
“Saya tidak akan katakan bahwa saya berada di bawah bayang-bayangnya. Saya yakin, saya memiliki tempat sendiri dan dapat berusaha keras untuk itu, khususnya pada musim lalu. Tetapi di musim ini perlombaan jauh lebih sulit.” ucap Vinales.

“Pada tahun 2017, Yamaha mempercayakan semuanya 100 persen kepada saya dan kami menjalani musim yang baik. Walaupun ada hal-hal yang menjadi masalah karena sasis dan perubahan ban, tapi saya rasa mereka sangat fokus kepada saya. Saya mendapatkan hasil yang bagus di musim lalu, tapi sebaliknya di musim ini. Saya sama sekali tidak merasa baik di tes pramusim, saya benar-benar sulit melanjutkan penampilan seperti musim lalu.” imbuh pembalap nomor 25 tersebut.