Vinales Senang Motor Yamaha Bisa Tampil Kompetitif Sebelum MotoGP Thailand 2018

by
Vinales Senang Motor Yamaha Bisa Tampil Kompetitif Sebelum MotoGP Thailand 2018

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales tampil impresif saat menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Internasional Buriram, hari Jumat (5/10) kemarin. Pasalnya Vinales maupun Valentino Rossi  keduanya berhasil sama-sama mendapatkan posisi start yang bagus pada balapan Minggu (7/10) besok.

Top Gun berhasil finish dengan catatan waktu terbaik saat menjalani sesi latihan pertama (FP1), yakni 1 menit 31.220 detik. Di sesi latihan bebas kedua (FP2) Vinales masih memiliki catatan waktu yang bagus meski terpaut 0.031 detik dari Andrea Dovizioso yang finish dengan catatan waktu tercepat 1 menit 31.090 detik.

Pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) yang dilangsungkan pada siang hari waktu setempat tadi, Vinales berhasil menyelesaikan catatan waktu 1 menit 30.647 detik di posisi ketiga. Sementara pada sesi latihan bebas keempat (FP4), Vinales menyelesaikan dengan catatan waktu 1 menit 31.165 detik di posisi keempat.

Di sesi kualifikasi kedua (Q2) Top Gun berhasil mempertahankan posisinya dengan catatan waktu 1 menit 30.328 di posisi keempat. Sementara Rossi berhasil mendapatkan start di posisi kedua pada balapan besok usai menyelesaikan kualifikasi kedua dengan catatan waktu 1 menit 30.099 detik.

Targetkan Hasil Positif di Balapan

Targetkan Hasil Positif di Balapan

“Menjadi yang pertama dan kedua di sesi latihan itu tidak berarti apa-apa. Karena harapan saya adalah pada balapan besok.” ujar Vinales.

“Tetapi memang benar bahwa hasil ini jauh lebih positif daripada di Aragon dan saya merasa lebih baik dengan motor saya.” ungkap Vinales.

“(Perubahan pada motor) Ini benar-benar berbeda dengan tes pramusim yang kami jalani, dan balapan sebelumnya saya mampu tampil dengan cukup solid di FP1 dan FP2. Jadi, mari kita lihat apa lagi yang bisa saya lakukan.” tutup pembalap nomor 25 tersebut.

Hasil Kualifikasi Kedua (Q2) MotoGP Thailand 2018: