Vinales Yakin Bisa Juara jika Yamaha Mengikuti Arahannya

by
Vinales Yakin Bisa Juara jika Yamaha Mengikuti Arahannya

Ulasanbola – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku optimis untuk bisa menjuarai MotoGP jika seandainya Yamaha mau mengikuti dan mendengarkan semua petunjuknya. Meski saat ini YZR-M1 sedang berada dalam kondisi buruk, tapi dirinya percaya jika Yamaha akan segera bangkit bersama motor yang lebih kompetitif.

Sejak kemenangan di GP Prancis pada musim lalu, Top Gun mengalami paceklik hingga 29 seri tanpa kemenangan. Tetapi menjelang akhir musim 2018, Vinales dan Yamaha akhirnya mampu memenangkan kemenangan pertama mereka di GP Australia.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa musim 2018 ini adalah musim yang penuh pelajaran baginya. Dirinya berharap bisa menjadi pembalap yang lebih baik dalam menilai situasi, khususnya dalam memberi saran ke Yamaha.

Harus Lebih Cerdas

Harus Lebih Cerdas
“Saya berharap bisa menjadi pembalap yang lebih cerdas musim depan, terutama saat bekerja dengan Yamaha. Saya akan coba mengarahkan mereka untuk mengikuti petunjuk dari saya. Saya juga harus lebih cermat dalam menentukan keputusan untuk mesin, sasis atau sesuatu yang harus kami coba.” ucap Vinales.

“Saya sudah katakan berkali-kali bahwa sasis yang kami miliki sangat baik. Meraih hasil bagus (di akhir musim) sangat penting walaupun mesin kami buruk. Jadi, menurut saya Yamaha tidak perlu memikirkan sasis lagi karena saya sudah sangat merasa puas. Hanya perlu fokus pada mesin baru.” lanjutnya.

Lebih lanjut, Top Gun mengungkapkan bahwa saat ini dirinya hanya menargetkan untuk menjuarai MotoGP. Meski sulit, tapi dirinya optimis dan percaya bisa tampil lebih konsisten bersama Yamaha di musim depan.

“Saya menilai diri saya mampu untuk menjadi juara bersama Yamaha. Ini adalah impian saya sejak datang ke Grand Prix tahun 2011 lalu. Saya memiliki target menjadi juara dunia di MotoGP dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkannya. Itu adalah satu-satunya tujuan saya.” ungkap Vinales.

“Saat semuanya berjalan baik di Yamaha, kami akan bisa melakukan hal-hal hebat dan saya ingin kami tetap berada di level terbaik setiap tahun.  Gelar memang sulit untuk didapatkan, tapi saya masih percaya dengan diri saya dan percaya Yamaha bisa menciptakan motor yang lebih kompetitif.” tutup pembalap kelahiran Figueres, Spanyol tersebut.