Virgil van Dijk Terpilih Jadi Pemain Terbaik UEFA 2018/19

by
Virgil van Dijk Terpilih Jadi Pemain Terbaik UEFA 2018/19

Ulasanbola  – UEFA resmi mengumumkan daftar peraih gelar terbaik untuk Liga Champions musim 2018/19. Virgil van Dijk resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA 2018/19.

Performa Van Dijk di Liga Champions musim lalu memang layak mendapat apresiasi. Bersama pemain lainnya, Van Dijk sukses membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19 usai menundukkan Tottenham Hotspur 0-2 di babak final.

Perjuangan Liverpool untuk menjadi juara benar-benar tidak mudah. Di babak semi-final, Liverpool nyaris gugur ketika tumbang 3-0 melawan Barcelona. Leg kedua di Anfield dapat dikatakan sebagai laga keajaiban untuk Liverpool. Walaupun agregat tertinggal tiga angka, tapi The Reds berhasil membalikkan kedudukan menjadi 4-3.

Kemenangan tersebut tidak lepas dari kukuhnya lini pertahanan Liverpool yang membuat Barca frustasi dan tidak mampu mencetak gol.

Van Dijk mengalahkan dua pesaingnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang juga menjadi kandidat pemain terbaik UEFA 2018/19. Selain Van Dijk, Alisson Becker juga pemain Liverpool lainnya yang memenangkan gelar. Berikut daftar pemain yang memenangkan gelar UEFA 2018/19: