Walau Sudah Dipecat, Mourinho Akan Selalu Hormati MU

by
Walau Sudah Dipecat, Mourinho Akan Selalu Hormati MU

Ulasanbola – Usai didepak dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United, Jose Mourinho akhirnya memberikan komentar. Pelatih asal Portugal itu menyampaikan bahwa dirinya akan selalu menghormati United meski tugasnya telah berakhir bersama klub yang memiliki 20 gelar Premier League tersebut.

Selama dua setengah musim menjabat sebagai pelatih The Red Devils, Mourinho akhirnya harus meninggalkan kursi kepelatihannya setelah dinilai gagal memenuhi target. United yang terpuruk di peringkat keenam, diragukan bisa menembus dan mengamankan satu posisi di empat besar. Hal itulah yang membuat Mourinho digantikan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.

Meski demikian, pelatih berusia 55 tahun itu tetap mengaku bangga bisa menjadi bagian dari United. Dirinya juga akan terus menghormati dan tidak akan berkomentar buruk mengenai United.

Sebuah Kebanggaan

Sebuah Kebanggaan
“Sejak hari pertama saya di klub ini, saya selalu merasa bangga memakai lambang Manchester United dan saya rasa para pendukung United mengetahui hal itu.” buka Mourinho.

“Sama saat saya menangani klub-klub sebelumnya. Saya sudah bekerja dengan orang-orang hebat dan saya percaya bahwa sebagian di antara mereka akan menjadi sahabat saya di sisa hidup saya,” ucap Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga menyampaikan bahwa untuk sementara waktu dirinya akan istirahat untuk melatih tim sepak bola. Mantan pelatih Chelsea itu berharap media bisa menghargai waktu dan privasinya sebelum benar-benar memutuskan kembali melatih lagi.

“Kalian (media) tahu bahwa saya memiliki sebuah prinsip yang menyangkut profesionalitas. Setiap saya mengakhiri karir di sebuah klub, saya akan selalu manaruh respek yang besar untuk klub itu dan saya tidak akan pernah memberikan komentar (buruk) apapun terkait kolega-kolega saya.” ungkap Mourinho.

“Saya berharap media bisa memahami posisi saya dan membiarkan saya untuk menjalani hidup normal hingga saya memutuskan kembali ke dunia sepak bola. Selamat Natal!” tutup pelatih kelahiran Setubal, Portugal tersebut.