Walaupun Kecewa Balapan di Silverstone Batal, Tetapi Rosi Setuju

by

Ulasanbola – Balapan MotoGP Inggris 2018 telah dibatalkan karena beberapa kondisi yang tidak memungkinkan. Hujan deras yang mengguyur area Silverstone terus terjadi sejak Minggu (26/08) sore WIB. Balapan tertunda selama beberapa jam sebelum pada akhirnya benar-benar dibatalkan.

Genangan air di beberapa titik Sirkuit Silverstone disebut sebagai salah satu faktor utama gagalnya balapan. Setelah sempat mendiskusikannya dengan IRTA, Dorna dan para tim yang terlibat, otoritas MotoGP akhirnya memutuskan untuk membatalkan pertandingan yang seharusnya berlangsung pada hari Minggu (26/08) kemarin.

Salah satu pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyayangkan hal tersebut harus terjadi. Namun dia juga mengaku setuju dengan keputusan yang diambil para stakeholder, karena bagaimanapun juga balapan dinilai tidak aman dan dapat membahayakan para pembalap yang bertanding.

Merasa Kecewa

Merasa Kecewa

“Sungguh disayangkan kami tidak bisa bertanding. Kondisi lintasan benar-benar buruk dan tidak memungkinkan. Saya setuju dengan keputusan akhir karena balapan akan sangat berbahaya.” jelas Rossi.

“Tentu saja saya merasa kecewa, terutama karena para fans yang sudah datang ke sirkuit atau mereka yang sudah menunggu untuk menyaksikan siaran langsung (di rumah). Saat ini saya hanya ingin memikirkan mengenai Misano yang sangat spesial bagi saya, karena itu adalah balapan kandang saya sendiri.” tandas pembalap nomor 46 tersebut.