Walaupun Menang, Sarri Merasa Tidak Puas dengan Permainan Chelsea

by
Walaupun Menang, Sarri Merasa Tidak Puas dengan Permainan Chelsea

Ulasanbola – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengakui tidak puas dengan performa timnya saat berhasil mengalahkan BATE Borisov dengan skor 0-1 dalam matchday ke 4 Liga Europa 2018/19, hari Jumat dini hari WIB di Borisov Arena.

Gol tunggal Olivier Giroud di menit ke 52 berhasil memastikan Chelsea lolos ke 16 besar yang saat ini telah memperoleh empat kemenangan dengan koleksi 12 poin. Tetapi, kemenangan kurang meyakinkan tersebut membuat Sarri merasa tidak puas dengan permainan anak asuhnya. Bagi mantan pelatih Napoli itu, seharusnya The Blues bisa mencetak gol lebih banyak lagi di laga tersebut.

Sarri mengakui bermain di markas BATE bukanlah laga yang mudah. Meski tidak begitu puas, tetapi dirinya tetap senang dengan hasil pertandingan tersebut.

Kurang Maksimal

Kurang Maksimal
“Saya rasa kami tidak bermain dengan maksimal. Saya tidak suka dengan permainan kami pada babak pertama karena kami mengalirkan bola dengan sangat lambat, jadi sulit untuk mengancam lawan.” ungkap Sarri.

“Kami tampil lebih baik di 20 menit awal babak kedua, tetapi kami gagal melakukannya dengan baik di 15 menit menjelang akhir pertandingan. Yang terbaik dari malam ini hanya hasil (akhir) pertandingan.” terang Sarri.

Bangga pada Giroud

Bangga pada Giroud
Lebih lanjut, Sarri juga memuji penampilan Giroud yang menjadi penentu pada laga tersebut. Meski striker timnas Prancis tersebut masih kesulitan untuk mencetak gol, tapi Sarri tetap menganggap bahwa Giroud memiliki peran yang sangat penting di setiap pertandingan Chelsea.

“Saya bangga kepadanya. Dia adalah pemain yang begitu penting untuk kami, dia sangat berguna untuk tim. Tetapi saya tahu betul bahwa seorang striker ingin mencetak gol di setiap pertandingan.” ucap Sarri.

“Dan juga untuk kepercayaan diri, (gol) itu sangat penting untuk dirinya. Tapi saya tidak ingin dia cemas dalam hal mencetak gol, karena untuk kami dia sangat berarti.” tutup pelatih berkebangsaan Italia tersebut.