Walaupun Performa Menurun, Reus: Ozil Tetap Penting untuk Jerman

by
Reus: Ozil Tetap Penting untuk Jerman

UlasanbolaGelandang Jerman, Mesut Ozil, akhir-akhir ini mendapat banyak kritikan dari publik untuk performanya yang menurun baik ketika bersama Arsenal maupun Timnas Jerman. Namun rekannya, Marco Reus tetap menganggap Ozil adalah pemain penting untuk Jerman.

Ozil termasuk salah satu pemain yang dianggap tampil buruk dalam laga kontra Meksiko di matchday pertama Grup F, di mana Jerman ditundukkan 0-1 oleh Meksiko.

Oleh karena itu, sang pelatih Joachim Loew tidak menurunkannya pada matchday kedua Grup F ketika melawan Swedia.

Kritikan yang didapatkan Ozil bukan saja didapatkan ketika di Piala Dunia 2018 Rusia saja, namun juga beberapa partai bersama dengan Arsenal di Primier League maupun Liga Eropa. Gagal memainkan perannya dengan baik, para pendukung terus mempertanyakan kualitasnya.

Dukungan Reus untuk Ozil

Dukungan Reus untuk Ozil

Saat sang rekan diterpa berbagai komentar miring, Reus turun tangan untuk membela teman setimnya itu. Baginya, Ozil masih memiliki konstribusi untuk tim walaupun dia sekarang tidak bermain di lapangan.

“Kami tetap satu tim walaupun di dalam ataupun di luar lapangan, apapun itu yang mereka katakan.” ungkap Reus.

“Ini sudah menunjukkan bahwa Ozil meskipun tidak bermain tetapi dia ada bersama tim dan juga untuk kami.” lanjutnya.

Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Marco Reus sendiri tidak pernah meragukan sedikit pun kualitas rekannya tersebut. Di matanya Ozil tetap salah satu pemain terbaik dunia, walaupun saat ini sedang berada di masa-masa yang sulit.

“Dia adalah pemain yang begitu penting untuk kami, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan saya yakin akan melihatnya bermain lagi di turnamen ini.” tutur Reus.

Reus sebelumnya menjadi salah satu pencetak gol dalam laga Jerman kontra Swedia beberapa waktu lalu. Selain gol Reus, Toni Kroos juga turut menyumbangkan gol di menit-menit terakhir melalui tendangan bebasnya.