Wenger: Kepergian Ramsey Akan Jadi Kehilangan Besar untuk Arsenal

by
Wenger: Kepergian Ramsey Akan Jadi Kehilangan Besar untuk Arsenal

Ulasanbola – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyayangkan keputusan The Gunners yang akan melepas Aaron Ramsey. Wenger menilai kepergian mantan anak asuhnya itu akan menjadi kerugian besar untuk Arsenal di masa depan.

Ramsey didatangkan Arsenal pada tahun 2008 dari Cardiff City dengan biaya transfer 6,4 juta euro. Di bawah asuhan Wenger, Ramsey membutuhkan beberapa musim untuk mendapatkan posisi di tim utama. Dirinya sempat dipinjamkan ke Nottm Forrest dan pulang ke Cardiff untuk sementara waktu.

Hingga pada musim 2011/12, pemain timnas Wales itu menjadi salah satu pilar utama Wenger di lini tengah. Selama tujuh musim dirinya selalu dipercaya bermain secara reguler dan menjadi salah satu pemain vital untuk Arsenal.

Namun pada akhir musim nanti, Arsenal dipastikan akan melepas Ramsey ke Juventus. Sang pemain diketahui telah menandatangani kontrak dan akan bergabung di musim depan.

Pemain Terampil

Pemain Terampil
“Kepergiannya akan menjadi kehilangan besar untuk Arsenal.” buka Wenger sesuai yang dilansir Laureus Sport for Good Presentation.

“Aaron adalah pemain yang terampil dengan berlari ke depan. Kemampuan terbaiknya adalah bagaimana dia mampu mempertahankan bola dan cara dia berlari dari posisi yang jauh memasuki kotak penalti lawan.” terang Wenger.

Wenger juga menyampaikan bahwa Ramsey sudah memilih jalan yang tepat dengan bergabung ke Juventus. Pelatih berusia 69 tahun itu percaya Ramsey akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Bianconeri.

“Saya dapat katakan bahwa Ramsey sudah membuat transfer yang menarik. Saya kira Anda tidak akan menemukan banyak pemain yang mampu berlari dengan bola seperti dirinya. Dia akan menjadi rekrutan yang hebat untuk Juventus.” pungkasnya.