Wijnaldum: Dilatih Oleh Jurgen Klopp Punya Standart Berat

by

Ulasanbola – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum membeberkan mengenai situasi timnya yang saat ini di bawah arahan Jurgen Klopp. Wijnaldum mengungkapkan bahwa menjadi anak asuh Klopp bukanlah hal yang mudah, banyak pemain Liverpool yang harus bekerja keras untuk dapat memenuhi standart kualitas pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp sudah selama tiga tahun memimpin skuat The Reds. Dalam waktu tersebut, Liverpool dinilai semakin berkembang dan terus menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Sosok Klopp memang dinilai membawa perubahan positif dan menguatkan kepercayaan diri para pemain Liverpool.

Perkembangan itu juga terlihat di musim lalu, di mana Liverpool berhasil melaju hingga babak final Liga Champions. Walaupun gagal meraih gelar juara, tapi permainan Klopp dan skuatnya menuai banyak pujian dari publik atas permainan atraktif yang mereka mainkan.

Harus Bermain Maksimal

Harus Bermain Maksimal

Menurut Wijnaldum, semua pemain Liverpool berkembang pesat di bawah bimbingan Klopp. Dirinya adalah salah satu bukti, dia mengatakan bahwa Klopp adalah pelatih yang selalu menuntut anak asuhnya untuk tampil 100 persen dan untuk mewujudkan itu butuh kerja keras.

“Benar, merupakan hal yang bagus jika pelatih mempercayai Anda dan bagus jika dia ikut membantu menjadikan Anda pemain terbaik. Saya selalu senang menerima hal itu.” ungkap Wijnaldum.

“Itu tidak selalu mudah, karena semua orang pasti mengetahui pelatih seperti apa Jurgen itu. Dia selalu ingin melihat performa 100 persen, dia tidak akan suka jika pemain menampilkan 80 persen kekuatannya, bahkan jika di saat latihan sekalipun.” pungkasnya.