Wijnaldum Diyakini Akan Cocok di Barcelona

by
Wijnaldum Diyakini Akan Cocok di Barcelona

Ulasanbola Legenda Belanda, Ronald De Boes meyakini gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum akan cocok bermain di Barcelona.

Barcelona diketahui sedang melakukan banyak perbaikan agar lebih kompetitif di musim 2020/21. Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman sudah memiliki beberapa target untuk didatangkan dalam waktu dekat.

Koeman kabarnya tertarik pada anak asuhnya di timnas Belanda, yakni Wijnaldum. Dia menjadikan gelandang berusia 29 tahun itu prioritas di bursa transfer musim panas ini.

Peluang untuk mendatangkan Wijnaldum sangat terbuka, sebab kontraknya bersama Liverpool hanya tinggal semusim lagi.

Ronald de Boer menilai keputusan Koeman untuk membawa Wijnaldum ke Barcelona adalah langkah yang tepat. Sebab mantan gelandang PSV itu bisa menjadi penggerak permainan yang bagus.

“Sebagai seorang komuter, Wijnaldum bisa menjadi semen di antara bebatuan.” ujar Ronald de Boer.

“Dan Memphis (Depay) benar-benar menambahkan sesuatu secara individual. Dia bisa menciptakan sesuatu ketiadaan.”

Ronald de Boer juga memperingati Koeman untuk tidak terlalu memprioritaskan tenaga dari Belanda. Sebab hal itu hanya membuat permainan Koeman monoton dan tidak berkembang.

“Anda benar-benar harus memperhitungkannya. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak hanya mendatangkan orang Belanda saja. Tentu saja, Anda juga melihat pelatih Jerman dan Portugis menarik banyak rekan senegeranya ke klub mereka.”

“Sebagai pelatih, Anda menarik pemain yang Anda kenal dengan baik dan yang cocok dengan Anda dalam mentalitas dan karakter. Tetapi akan lebih kuat jika Ronald mendapatkan pemain langsung dari Liga Spanyol.” paparnya.