Willian Membantah Rumor Akan Pindah ke Barcelona

by

Ulasanbola – Gelandang sayap timnas Brasil, Willian Borges da Silva coba menghentikan spekulasi mengenai potensi pindahnya dia ke Barcelona musim depan. Willian menegaskan hanya ingin fokus membantu timnas Brasil di Piala Dunia 2018 ini.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi starter skuat Brasil semenjak mulainya laga awal Brasil di Piala Dunia 2018. Willian telah menunjukkan bahwa dia salah satu pemain penting di skuat Brasil dengan kombinasi apiknya bersama Philippe Countinho dan Neymar.

Mengenai masa depannya di Chelsea, Willian kemungkinan besar akan meninggalkan Chelsea jika Antonio Conte masih dipercaya sebagai pelatih. Semusim terakhir ini, keduanya sama-sama diketahui memiliki hubungan yang tidak harmonis.

Membantah Rumor

Membantah Rumor

Saat ini timnas Brasil telah berhasil maju ke perempat final usai mengalahkan Meksiko 2-0 di 16 besar Piala Dunia 2018. Bersama timnas Brasil, Willian sering menghabiskan waktu bersama rekannya, Coutinho dan Paulinho yang sama-sama pemain Barcelona saat ini. Kedua rekannya tersebut selalu merayu Willian agar segera menyusul mereka ke Camp Nou, namun hingga sekarang Willian mengaku belum ada kejelasan apa pun dari Barcelona.

“Ya, Mereka berdua (Coutinho dan Paulinho) adalah pemain yang hebat dengan kualitas yang baik. Selain itu, mereka juga teman yang begitu baik untuk saya.” kata Willian.

“Orang-orang selalu berspekulasi, kita melihat banyak informasi di internet, tetapi sekarang bukan saat yang tepat untuk membicarakan hal ini. Saya belum menerima informasi apa pun mengenai hal itu (keinginan Barcelona).”

“Saya hanya mencoba konsentrasi pada performa saya dan bermain untuk Brasil.” lanjutnya.

Peran Coutinho

Peran Coutinho

Mengenai keberhasilan Brasil maju ke perempat final, Willian percaya mereka akan memenangkan laga melawan Belgia pada hari Sabtu (07/7) dini hari WIB mendatang. Dia juga percaya Coutinho akan sekali lagi membantu timnya untuk menang.

“Coutinho telah menjalani Piala Dunia yang hebat dan dia juga banyak membantu kami, saya berharap dia dapat terus bermain baik.” tutupnya.

Coutinho mencuri perhatian di empat laga Brasil sebelumnya pada Piala Dunia 2018 ini. Meskipun Neymar dianggap pemain terbaik di skuat Brasil, tetapi Coutinho berperan penting dalam membantu mendapatkan kemenangan Brasil.