Yang Diingat Siapa yang Jadi Juara UCL, Bukan yang Tampil Dominan

by
Yang Diingat Siapa yang Jadi Juara UCL, Bukan yang Tampil Dominan

Ulasanbola Mantan gelandang Paris Saint-Germain, Claude Makelele menjelaskan poin utama dari persaingan di final Liga Champions. Jelang laga antara PSG dan Bayern Munchen, Makelele menegaskan tidak penting siapa yang bermain lebih bagus dan dominan, sebab yang terpenting adalah yang berhasil mengangkat trofi.

PSG dan Bayern Munchen akan saling berhadapan pada final Liga Champions 2019/20, hari Senin (24/8) pukul 02.00 WIB yang akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica.

Kedua tim sama-sama memiliki keunggulan dan peluang untuk menang di final nanti. Tetapi sejauh ini, Munchen selalu bermain dominan dan belum terkalahkan. Mereka diyakini juga akan mendominasi laga saat melawan PSG nanti.

Tetapi bagi Makelele, tidak penting siapa yang bermain mendominasi. Karena yang akan diingat dalam sejarah sepakbola hanyalah yang menenangkan trofi.

“Anda sebenarnya hanya harus melakukan final sprint, itu saja.” ujar Makalele.

“Final itu (peluangnya) selalu 50:50. Setelah itu, detil-detil kecillah yang akan menentukan siapa yang benar-benar ingin menang.”

“Kami tidak peduli siapa yang bermain bagus, siapa yang dominan, siapa yang memiliki penguasaan bola lebih banyak. Kami hanya akan mengingat siapa yang memenangkan trofi, bukan yang lain. Anda hanya harus memenangkannya, itu saja.” pungkasnya.