Zarco Berbicara Mengenai Marquez yang Memilih Brand Honda

by
Zarco Berbicara Mengenai Marquez yang Memilih Brand Honda

Ulasanbola – Spanjang dua tahun terakhir ini, nama Johann Zarco memang mengendarai empat motor berbeda di MotoGP yang dia ikuti. Ada brand milik Yamaha, lalu KTM, pindah lagi ke Honda, dan saat ini memilih brand Ducati. Zarzo yang melewati begitu banyak jalan terjal ternyata membuatnya bisa memaklumi alasan Marc Marquez menjadi nekat begitu lama bertahan di brand Honda.

Pada pekan lalu, secara mengejutkan ternyata Marquez menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun bersama Honda musim musim ini. Keputusan tersebut memang memunculkan opini pro dan kontra meski Marquez yakin ini adalah langkah yang menjanjikan karena menurutnya Honda, mereka memiliki dukungan teknis yang handal.

“Empat tahun adalah waktu yang sangat panjang sekali. Saya memang menjadi tidak bisa berkata soal ini. Namun Marc rider terkuat di dunia saat ini, telah melakukan banyak hal istimewa dan akan melakukannya lebih sering lagi. Saya belum bisa komentar mengenai kontrak Marc selain karena durasinya yang sangat panjang,” ucap Zarco di media.

Marquez Tak Perlu Pindah dari Honda

Zarco Berbicara Mengenai Marquez yang Memilih Brand Honda

Saat ini memang banyak pebalap MotoGP yang tak menyangka jika Marquez bakal mengambil langkah seperti ini. Dan beberapa di antara mereka pasti mengaku penasaran pada performa rider Spanyol itu di atas brand motor lainnya. Jika ditanya mengenai hal itu, apakah dirinya juga yakin Marquez butuh tantangan baru, ternyata begini jawaban Zarco.

“Saya selalu menghadapi banyak tantangan yang berbeda selama beberapa musim terakhir, dan saya sendiri bukanlah orang yang tepat untuk menjawab itu! Mungkin saja perubahan bagi Marc memang bakal menjadi tantangan baginya. Marc juga sudah dilingkupi dukungan besar dari brand dan apapun itu. Tentu saja jika pindah, dirinya harus mengubah segalanya yang dia punya saat ini,” jelasnya.

Menghancurkan Mental Seorang Pembalap

Melihat sisi yang berbeda, seorang rider Reale Avintia Racing yang juga juara dunia Moto2 2015 dan juga 2016 ini meyakini bahwa kontrak yang panjang juga bisa memberi dampak buruk bagi mental Marquez. Jika hal itu terjadi pasti langsung dimanfaatkan oleh para rivalnya yang ingin lebih baik darinya.

“Entah, mungkin saja dirinya memiliki aspek lain yang menjadinya pertimbangan. Atau mungkin ini malah menjadi positif bagi para rider lain karena Marc bisa kehilangan semangat. Hal positif dari Marc sendiri adalah motivasinya, jika dirinya kehilangan sedikit saja mental tersebut, kami pasti langsung memanfaatkannya dengan baik,” tutup Zarco.

Ternyata Zarco dan Marquez sendiri sempat nyaris bertandem di Repsol Honda pada tahun 2019. Dal hal itu nanti bakal kembali bertemu di lintasan dalam pekan balap MotoGP Losail, di Qatar tanggal 6-8 Maret 2020.