Zidane Dinilai Lebih Tepat Melatih MU daripada Mourinho

by
Zidane Dinilai Lebih Tepat Melatih MU daripada Mourinho

Ulasanbola – Analis sepakbola, Stan Collymore menilai bahwa tidak ada kecocokan sama sekali antara Manchester United dan sang arsitek, Jose Mourinho. Dia mengatakan The Red Devil tidak akan bisa meraih kesuksesan jika terus bekerja sama dengan Mourinho.

Seperti yang diketahui, semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson United telah mengalami beberapa kali pergantian pelatih, yang dimulai dari David Moyes yang langsung ditunjuk oleh Ferguson untuk menggantikan dirinya, Ryan Giggs (caretaker), Louis van Gaal dan Mourinho yang dinilai lebih memberi kemajuan positif di antara yang lain.

Kelemahan Mourinho

Kelemahan Mourinho

Tetapi, Collymore yakin bahwa Mourinho tidak akan meraih kesuksesan seperti pada saat dia memimpin Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. Dia juga menyebutkan bahwa sikap Mourinho merupakan salah satu masalah utama.

Pelatih asal Portugal itu dinilai tidak segan-segan mengkritik anak asuhnya di depan publik apabila bermain tidak maksimal. Mourinho juga kerap kali mengeluh dan protes jika sesuatu tidak berjalan baik sesuai keinginannya.

“Pelatih terbaik di klub terbaik selalu memiliki kemampuan yang hebat, yang membuat para pemainnya berpikir bahwa mereka adalah pemain dengan nilai mahal.” ungkap Collymore.

“Alex Ferguson adalah orang yang mampu melakukannya, walaupun dia juga tidak segan untuk membuang pemain. Bill Shankly, Bob Paisley dan Zinedine Zidane saya kira juga seperti itu.” tambahnya.

Zidane Lebih Baik

Zidane Lebih Baik

“Zidane akan menjadi pasangan yang sempurna untuk United, dia telah melakukannya di dalam maupun di luar lapangan. Dia selalu tersenyum, dia juga akan merangkul Anda dan dia akan memaksimalkan potensi Anda.” jelas Collymore.

“Di samping itu, Mourinho adalah seorang pelatih yang tidak dapat membentuk suasana ruang ganti dengan senyuman dan tawa di dua klub terbaik dunia, Real Madrid dan Manchester united.” tutup Collymore.